Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apa Saja Upaya yang Akan Anda Lakukan untuk Mempelajari Target Perilaku? Jawaban PMM

Apa saja upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari target perilaku? Simak contoh jawaban PMM berikut ini.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Apa Saja Upaya yang Akan Anda Lakukan untuk Mempelajari Target Perilaku? Jawaban PMM
Canva/Tribunnews
Apa saja upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari target perilaku? Simak contoh jawaban PMM berikut ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Apa saja upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari target perilaku? Berikut ini contoh jawaban soal Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Bapak/Ibu Guru mungkin akan menemukan contoh pertanyaan di atas ketika menjawab soal di PMM.

Kemudian, Bapak/Ibu Guru harus menulis jawaban sesuai dengan pendapat Bapak/Ibu Guru.

Jawaban soal PMM di artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan tersebut di PMM.

Apa saja upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari target perilaku?

Jawaban:

Baca juga: Jawaban Post Test Modul 1 PMM: Pernyataan yang Tepat Mengenai Perubahan Kurikulum adalah

Berikut ini contoh jawaban yang bisa Anda gunakan untuk menjawab soal di atas.

  1. Observasi Sistematis: Saya akan secara sistematis mengamati perilaku individu tersebut selama interaksi di kelas. Observasi ini meliputi bagaimana mereka berpartisipasi dalam diskusi, tanggapan terhadap pertanyaan, interaksi dengan teman sekelas, dan respons terhadap instruksi.
  2. Percakapan Personal: Saya akan berusaha untuk berbicara langsung dengan individu tersebut dalam suasana yang santai dan terbuka untuk lebih memahami latar belakang dan kepentingan mereka di dalam kelas, serta untuk membangun hubungan yang lebih baik.
  3. Evaluasi Akademik: Saya akan meninjau hasil akademik mereka, termasuk nilai ujian, tugas, dan proyek. Informasi ini dapat memberikan gambaran tentang tingkat pemahaman dan keterlibatan mereka dalam materi pelajaran.
  4. Pertemuan dengan Orang Tua/Wali: Jika diperlukan, saya akan mengatur pertemuan dengan orang tua atau wali murid untuk mendapatkan perspektif tambahan tentang perilaku dan motivasi belajar anak mereka di kelas.
  5. Penggunaan Alat Bantu: Dalam beberapa kasus, saya mungkin menggunakan alat bantu seperti kuesioner atau skala evaluasi perilaku untuk memperoleh pemahaman yang lebih terstruktur tentang perilaku individu tersebut.
  6. Kolaborasi dengan Rekan Kerja: Saya akan berdiskusi dengan rekan kerja, seperti guru lain atau konselor sekolah, untuk mendapatkan wawasan tambahan dan perspektif mereka tentang perilaku siswa tersebut.
  7. Menggunakan Data Historis: Saya akan meninjau catatan historis siswa, seperti catatan disiplin atau riwayat perkembangan akademik mereka, untuk melihat tren perilaku yang mungkin berpengaruh pada kinerja mereka di kelas.

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah menghadapi pertanyaan serupa di CGP. Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah dapat menjawab soal serupa dengan jawaban sesuai dengan kondisi masing-masing.

BERITA REKOMENDASI

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

Artikel lain terkait Platform Merdeka Mengajar

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas