Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dies Natalies IBI Kosgoro 1957, Agung Laksono: Gen Z Tulang Punggung Masa Depan Indonesia

Rektor IBI-Kosgoro 1957, Haswan Yunas mengatakan, setiap tahun ada 350 sampai 400 mahasiswa yang lulus dari kampus yang dipimpinnya ini. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Dies Natalies IBI Kosgoro 1957, Agung Laksono: Gen Z Tulang Punggung Masa Depan Indonesia
Istimewa
Perayaan Dies Natalis ke-12 Institut Bisnis Indonesia - Kosgoro 57 (IBI-K57) di Kampus Merdeka Gedung Graha Kosgoro, Jakarta.  

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Institut Bisnis Indonesia-Kosgoro 57 (IBI-K57) menggelar perayaan Dies Natalis ke-12 di Kampus Merdeka Gedung Graha Kosgoro, Jakarta. 

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh seperti, Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas Kosgoro 1957 sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, Agung Laksono

"Generasi Milenial dan Generasi Z diharapkan menjadi tulang punggung masa depan Indonesia yang cerdas, damai, sehat, dan berperadaban unggul," kata Agung Laksono melalui keterangan tertulis, Jumat (26/7/2024).

"Dengan semangat belajar, berpikir kritis, bertanggung jawab, dan bermoral, generasi Indonesia Emas diharapkan mampu membawa Indonesia menuju masa depan gemilang," tambahnya. 

Dalam acara itu, hadir pula Ketua Umum Yayasan Universitas Kosgoro 1957, Rambe Kamarul Zaman, Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri, Zainuddin Amal, anggota Komisi VII DPR RI, Dyah Roro Esti, pengurus PPK Kosgoro 1957, serta Rektor beserta jajaran pimpinan dan pejabat IBI-K57.

Rektor IBI-Kosgoro 1957, Haswan Yunas mengatakan, setiap tahun ada 350 sampai 400 mahasiswa yang lulus dari kampus yang dipimpinnya ini. 

BERITA TERKAIT

"Dan kami menyiapkan beasiswa 100 persen sampai selesai itu dari KIP kuliah dan ada juga beasiswa dari yayasan DKI tergantung prestasi siswanya," kata Haswan. 

Baca juga: Cegah Joki Skripsi, Kemendikbudristek Minta Kampus Cari Bentuk Tugas Akhir Lain

Sementara itu, anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dyah Roro Esti Widya Putri menekankan, salah satu penopang pertumbuhan ekonomi bangsa adalah kualita sumber daya manusia (SDM) yang baik.

Melalui bonus demografi Indonesia serta pertumbuhan ekonomi lebih dari 6 persen pada tahun 2045, maka Parlemen harus memainkan perannya dengan mendorong kementerian-kementerian terkait.

"Selamat ulang tahun ke-12, IBI-K57. Semoga semangat dan dedikasi untuk menciptakan generasi emas terus menginspirasi dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas