Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Berkreasi Aktivitas 3.2

Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Berkreasi Aktivitas 3.2, membuat termometer sederhana, Bab 2.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Berkreasi Aktivitas 3.2
Buku IPA Kelas 7 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi
Soal buku IPA Kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi - Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Berkreasi Aktivitas 3.2, membuat termometer sederhana, Bab 2. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Berkreasi Aktivitas 3.2, membuat termometer sederhana.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, terdapat pada Buku Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 7 Kurikulum Merdeka Semester 1 untuk SMP/MTs, Bab 2 Zat dan Perubahannya.

Artikel berikut akan menjelaskan kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, soal Ayo Berkreasi Aktivitas 3.2, membuat termometer sederhana.




Kunci jawaban IPA Kelas 7 halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi Semester 1 ini dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 89 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi

Ayo Berkreasi Aktivitas 3.2

Termometer Sederhana dengan Skala Suhu

Setelah kamu mengenal dan mengetahui manfaat temometer, ayo, buat Termometer yang ternyata tidak sesulit yang dibayangkan! Kamu dapat membuatnya secara sendiri di sekolah atau pun di rumah dengan alat dan bahan yang mudah didapatkan.

BERITA TERKAIT

Kamu menyediakan alat dan bahan secara mandiri. Sesuaikan dengan bahan yang kamu miliki sesuai dengan peruntukannya. Bahan cairan apa saja yang kamu perlukan? Kamu dapat mencari tahu, bahan cairan apa yang sering digunakan untuk membuat termometer.

Campurkanlah cairan tersebut dengan air secukupnya. Jumlah masing-masing cairan dapat kamu tentukan sendiri atau bertanya guru atau orang tua di rumah Kemudian bagaimana cara menentukan titik bawah dan titik atas termometermu sendiri?

Kunci Jawaban:

Sebagai patokan penentuan titik bawah dan titik atas termometer buatan ini dan sukses pakai perbandingan dengan skala suhu pada termometer ruangan titik bawah.

Untuk termometer buatan diberi skala suhu 20 derajat Celcius menyesuaikan temperatur suhu terendah hasil pengukuran suhu yang kalian lakukan dan ditunjukkan pada termometer ruangan.

Suhu udara rata-rata bulanan Indonesia berada di rentang dari 21,7 derajat Celcius hingga 29,7 derajat Celcius.

kita beranggapan bahwa suhu cairan di dalam botol termometer buatan ini sama dengan suhu ruangan yang ada di luar botol sehingga menunjukkan suhu yang sama.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas