Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 34 Kurikulum Merdeka: Memaparkan Ciri Benda Kesukaan

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP/MTs halaman 34 Kurikulum Merdeka edisi Revisi 2024: Memaparkan Ciri Benda Kesukaan.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 34 Kurikulum Merdeka: Memaparkan Ciri Benda Kesukaan
Buku Bahasa Indonesia Kelas 7 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi
Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP/MTs halaman 34 Kurikulum Merdeka edisi Revisi 2024: Memaparkan Ciri Benda Kesukaan. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP/MTs halaman 34 pada buku Kurikulum Merdeka edisi Revisi 2024.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 34 Kurikulum Merdeka untuk menjawab soal bab I: Jelajah Nusantara bagian F. Menyajikan Teks Deskripsi Sederhana, Kegiatan 10: Memaparkan Ciri Benda Kesukaan.

Di halaman 34, siswa diminta untuk menulis beberapa kalimat deskripsi tentang benda yang disukai dengan ciri bentuk, warna, aroma rasa, bau, dan tekstur.

Saat memasuki Bab 1 mapel Bahasa Indonesia, siswa kelas 7 SMP/MTs akan mempelajari materi tentang Jelajah Nusantara.

Berikut kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP/MTs halaman 34 buku Kurikulum Merdeka edisi Revisi 2024.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Halaman 34

F. Menyajikan Teks Deskripsi Sederhana

Kegiatan 10: Memaparkan Ciri Benda Kesukaan

Menulis

Tahukah kalian bahwa orang lain kadang mengenali kita dari benda-benda yang kita sukai? Sekarang fotolah benda-benda yang kalian sukai di kamar atau di rumah kalian. Tentu kalian juga dapat menggambarnya. Sesuatu ini dapat berupa makanan, alat tulis, buku, tanaman, binatang piaraan, atau apa saja yang identik dengan diri kalian.

Tuliskan ciri-ciri benda tersebut pada tabel ini. Setelah itu, tulis beberapa kalimat deskripsi tentang benda tersebut, lalu ceritakan benda ini kepada teman-teman kalian. Gunakan kata sapaan yang akrab dan santun untuk menarik mereka. Ingat, kalian harus membuat teman-teman kalian dapat membayangkan, menyentuh, melihat langsung, meraba, membau, atau merasakan benda ini. Gunakan kata konkret dan kalimat perinci, ya.

BERITA TERKAIT

Jawaban:

Namanya Tamis

Halo, teman-teman. Kalian tahu tidak, di rumahku ada seekor kucing kecil yang sangat menggemaskan? Aku memberinya nama Tamis, yang merupakan kepanjangan hitam manis.

Alasannya? Jelas karena warna bulunya yang berwarna hitam. Mulai dari kepala hingga ekornya, warnanya hitam pekat. Ternyata, warna hitam pada bulu kucing disebabkan tingginya jumlah pigmen eumelanin.

Jika Tamis berjalan, ekornya yang panjang tampak melambai-lambai. Matanya berwarna kuning dan tampak sangat galak. Meski bulunya pendek, tapi sangat halus dan mengilat.

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 32 33 Menyunting Teks Berkunjung ke Negeri Atas Awan

Tamis senang sekali memanjat. Ia kerap memainkan sejumlah benda yang ada di kamarku. Ia adalah pelepas lelah setelah aku pulang dari sekolah.

Tamis juga selalu mengekorku ke mana pun aku pergi. Bahkan ketika aku tidur, ia akan ikut berbaring di sampingku. Saat aku sedang belajar, ia akan menemaniku sembari menjilati bulu-bulunya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas