Tribun

Berhasil Harumkan Bumi Cenderawasih, Bonus Siap Menanti Atlet Papua Peraih Medali

Berhasil Harumkan Bumi Cenderawasih, Bonus Siap Menanti Atlet Papua Peraih Medali
Tribun Papua
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas. 

TRIBUNNEWS.COM – Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang akan diraih para putra dan putri kebanggan Bumi Cenderawasih, PT Freeport Indonesia memberikan bonus kepada semua atlet yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung dari tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

"Kami dari PT Freeport Indonesia akan memberikan bonus bagi atlet Papua yang meraih medali," kata Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, di Mimika Sport Center, Minggu (3/10/2021) sore.

Tony Wenas mengungkapkan, selain sebagai apresiasi, bonus tersebut merupakan bentuk kepedulian, dukungan, sekaligus penyemangat kepada para atlet yang telah dan tengah berjuang keras demi mempersembahkan yang terbaik bagi Tanah Papua.

“Ini merupakan bentuk apresiasi PTFI bagi perjuangan para atlet Papua yang mengharumkan nama sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Komitmen bangun Tanah Papua

Tony Wenas menjelaskan, selain demi kepentingan para atlet, pemberian bonus ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen PT Freeport Indonesia yang telah berjuang membangun Papua sejak 59 tahun silam.

Bentuk keseriusan ini juga terlihat dari pembangunan stadion Mimika Sport Center (MSC), venue PON XX Papua yang menjadi tempat dipertandingkannya cabang olahraga Atletik dan Bola Basket.

Bangunan megah yang diresmikan pada Selasa (5/10/2021) ini selain menjadi tempat berlaga PON XX Papua, diharapkan bisa menjadi wadah untuk melahirkan atlet muda Papua yang berprestasi di dunia olahraga.

Mimika Sport Center sendiri sudah dibangun sejak 2013, dan rampung pada 2016 silam. MSC berstandar internasional dibangun PT Freeport Indonesia dengan menghabiskan biaya sekitar 33 juta dolar AS, atau sekitar Rp 468 miliar di atas lahan seluas 12,5 hektar milik Pemkab Mimika.

Agar atlet Papua dan jagoanmu bisa membawa medali emas, yuk tinggalkan pesan di https://www.tribunnews.com/pon-xx-papua/jawara-lokal-go-nasional untuk beri mereka semangat! Lalu upload poster berisi pesan dukunganmu tersebut di media sosial dengan mention @tribunnews dan 3 orang temanmu. Karena akan ada hadiah menarik dari Tribunnews, jadi, jangan lupa untuk menyertakan tagar #JawaraLokalGoNasional, juga ya!    

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas