Tribun

Salut! Raih 3 Medali Emas, Papua Jadi Juara Umum Cabor Binaraga PON XX 2021

Salut! Raih 3 Medali Emas, Papua Jadi Juara Umum Cabor Binaraga PON XX 2021
Tribunnews
Tim Binaraga Papua Juara Umum Cabang Olahraga Binaraga PON XX Papua. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Kontingen asal Papua kembali menorehkan catatan gemilang di PON XX Papua. Memasuki hari pertama, para peserta saling unjuk kebolehan pada perlombaan cabor binaraga yang digelar di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Papua, pada Senin (4/10/2021)

Tim Bumi Cenderawasih mengirim 5 atlet terbaiknya untuk berlaga. Sukses mengalahkan atlet dari perwakilan provinsi lain, tim Binaraga Papua merebut 3 medali emas sekaligus menahbiskan diri sebagai juara umum cabor binaraga. 

Tim Binaraga Papua berhasil mengalahkan para pesaingnya, yaitu atlet dari Jawa Barat di peringkat kedua dengan raihan dua medali emas, diikuti Sumatera Barat, Aceh, dan Bengkulu yang sama-sama mengoleksi satu medali emas pada cabang ini.

Medali emas Tim Binaraga Papua disumbangkan oleh Cornelis Amo yang turun di kelas 60 kg, Oto Gidion Wantik di kelas 65 kg, dan Edoardus Apcowo di kelas 70 kg. 

Khusus bagi Edoardus, ia mengaku senang karena berhasil menambahkan koleksi medali emas miliknya menjadi empat medali. Sebelumnya, atlet asal Papua ini berhasil mencatatkan raihan yang sama pada gelaran PON XVII Palembang 2008, PON XVIII Riau 2012 dan PON XIX Jawa Barat 2016.

"Saya senang bisa menyumbangkan medali emas bagi Papua. Ini merupakan hasil kerja keras saya dalam menjalani latihan persiapan," ungkap Edoardus Apcowo. 

Raihan tiga medali emas ini berhasil mengukuhkan Papua pada posisi tiga provinsi terbaik se-Indonesia dengan catatan total 36 medali.

Harapannya, catatan gemilang para atlet berprestasi asal Papua ini bisa menjadi contoh dan diikuti oleh para penerusnya di masa mendatang.

Yuk, beri dukungan untuk para atlet dan dapatkan hadiah!

Namun, para atlet kebanggaan Indonesia dapat berjuang sendirian dan perlu dukungan dari kamu, lho! Eh, bagaimana caranya ya bisa ikut berpartisipasi mendukung mereka? Mudah banget! Kamu hanya perlu meninggalkan pesan dan ucapan selamat berjuang khusus untuk para atlet yang berlaga di PON XX Papua.

Klik link berikut ini untuk menyampaikan dukungan dan semangat secara langsung.

Jangan lupa untuk meramaikan gelaran PON XX Papua dengan menggunggah poster berisi pesan dukunganmu dilengkapi tagar #JawaraLokalGoNasional tersebut di media sosial dan mention @tribunnews dan 3 orang teman kamu.

Bagi mereka yang beruntung, akan ada hadiah menarik lho!  Yuk! Beri ucapan semangat untuk atlet jagoanmu! Torang Bisa!

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas