Tribun

PON Papua

Kampanyekan Budaya Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Venue-Venue PON XX Papua

Kampanyekan Budaya Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Venue-Venue PON XX Papua
Tribunnews/Abdul Majid
Fasilitas perpustakaan keliling, Venue Dayung PON XX Papua di Teluk Youtefa, Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Selain menikmati pertandingan, para pengunjung yang hadir di venue PON XX Papua juga bisa menikmati fasilitas membaca secara gratis yang disediakan perpustakaan keliling.

Salah satunya berada di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura.

Perpustakaan keliling hadir dengan menggunakan sebuah mobil pick-up yang bagian belakangnya sudah diubah layaknya rak-rak buku.

Para pengunjung yang ingin membaca bisa memilihnya dengan mudah.

Selain itu, untuk tempat membaca, penjaga perpustakaan keliling juga menyediakan sebuah tenda besar yang dilengkapi pula dengan meja dan kursi.

“Perpustakaan keliling beserta dengan kelengkapan isinya ini sudah disiapkan oleh perpustakaan Nasional. Jadi kami dari bidang perpustakaan ikut meramaikan PON,” kata Dorce Duma, Pustakawan Madya kepada Tribunnews, Rabu (6/10/2021).

“Perpustakaan keliling kami itu ada di lima tempat (venue) di Venue Dayung, Stadion yang ada di Sentani (Stadion Lukas Enembe), Kantor Gubernur, Koya Koso dan Universitas Cenderawasih,” sebutnya.

Selain ikut meramaikan kegiatan PON XX Papua, Dorce menjelaskan bahwa hadirnya perpustakaan keliling juga sekaligus untuk mengkampanyekan budaya membaca di Papua.

Kegiatan dalam membudayakan membaca juga kerap dilakukan di pelosok-pelosok daerah.

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas