Tribun

Berburu Rumah Murah di Indonesia Properti Expo 2022, Mulai dari Rp 168 Jutaan

Pameran properti IPEX 2022 akan berlangsung  di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, 13 - 21 Agustus 2022.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Berburu Rumah Murah di Indonesia Properti Expo 2022, Mulai dari Rp 168 Jutaan
IST
Pameran properti IPEX 2022 akan berlangsung  di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, 13 - 21 Agustus 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA –  Jika Anda sedang mencari hunian, bisa memanfaatkan momen pameran Indonesia Property Expo 2022 (IPEX) bulan Agustus 2022  ini.

Pameran ini akan menampilkan 315 proyek properti dengan pilihan harga rumah murah mulai dari Rp168 Jutaan.

Pameran ini digelar PT Adhouse Clarion Events bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan didukung DPD Realestate Indonesia (REI) DKI Jakarta akan berlangsung  di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, 13 - 21 Agustus 2022.

Vice President PT Adhouse Clarion Events Gad Permata menjelaskan pameran ini diharapkan dapat berkontribusi penting dalam penyediaan hunian bagi masyarakat.

Kendati bahan baku dan kenaikan inflasi masih tetap terjaga, diharapkan  pula tidak ada kenaikan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang kiranya dapat memperlambat proses pemulihan di sektor properti.

"Kita tetap mendorong pameran properti untuk terus bergerak naik dan kembali bergairah, meskipun tingkat permintaan hunian dari segmen masyarakat belun cukup merata," kata Gad Permata dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Pengembang: Tahun Ini Pasar Properti Masih Menantang di Tengah Kontraksi Ekonomi Global

Dikatakannya, banyak ragam cara para pengembang dalam memikat konsumen, baik dengan bekerjasama dan dukungan bank penyalur KPR.

"Juga mengembangkan potensi proyek dengan lebih inovatif, dan juga memanfaatkan insentif pajak pemerintah melalui PPN properti, yang kesemua sangat bermanfaat serta berdampak pada pertumbuhan yang lebih positif," kata dia.

Ia berharap, IPEX 2022 bisa membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk properti.

Baca juga: Pengembang Kawasan Thamrin Nine Mulai Bangun Terowongan Bawah Tanah Sepanjang 80 Meter

Mortgage Sales Department Head Bank BTN Romeo Daniel MVE mengatakan ajang promosi dan transaksi melalui pagelaran IPEX pada periode Agustus 2022 akan mengusung tema ‘Kini Saatnya Merdeka Punya Rumah’.

“Fasilitas Bank BTN akan membantu mewujudkan punya rumah impian dengan Merdeka dari angsuran floating, Merdeka dari biaya KPR, dan Merdeka pengajuan KPR dimana aja kapan saja,” jelas Romeo Daniel MVE.

Romeo menambahkan juga ada suku bunga spesial 3,72 persen fixed rate 1 Tahun, 5,22 % di tahun ke 2 serta tahun ke 3 sampai tahun ke 5 kenaikkan 1,5 % per tahun bagi fixed income.

Pihaknya memberikan diskon 50 % biaya provisi dan biaya administrasi, suku bunga mulai 2,22 % fixed 1 Tahun dengan subsidi pengembang 1,5 % selama 1 Tahun.

“Selain itu juga ada free biaya provisi, biaya administrasi, diskon biaya appraisal serta jangka waktu panjang sampai 30 tahun,” ujarnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas