Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jika Nagreg Macet, Silakan Lewat Jatinangor

Arus mudik melalui Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menuju Majalengka, Kuningan dan Cirebon dilaporkan masih dalam kondisi lancar.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Jika Nagreg Macet, Silakan Lewat Jatinangor
suasana jalur Nagrek 

Tribunnews.com, Bandung - Minggu (4/8/2013) arus mudik melalui Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menuju Majalengka, Kuningan dan Cirebon dilaporkan masih dalam kondisi lancar.

Menurut Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Ruri Prastowo, arus kendaraan pada H-4 Lebaran, mayoritas pemudik masih mengarah ke jalur Nagreg, Kabupaten Bandung.

"Sumedang masih lancar dan normal karena kebanyakan ke arah Nagreg. Cuma tadi di Tanjungsari sempat tersendat karena ada Griya (Mal)," kata Ruri di Sumedang, Minggu (4/8/2013).

Dengan intensitas kendaraan yang masih sedikit, Ruri mengatakan, jalur Sumedang baik melalui Jatinangor maupun Wado, siap menampung pengalihan arus kendaraan pemudik, apabila terjadi penumpukan di Nagreg.

"Hari ini tidak terlalu padat, mungkin karena kepadatan sudah terpecah dari kemarin. Kalau Nagreg sudah padat akan dialihkan lewat Sumedang," terangnya.

Sementara itu, dari pantauan di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, arus lalu lintas pemudik terlihat lancar. Kendaraan baik bus, mobil dan sepeda motor bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas