Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Waspadai Tiket Kapal Palsu di Pelabuhan Parepare

Warga yang ingin bepergerian melalui Pelabuhan Nusantara, Parepare, harus ekstra berhati-hati.

zoom-in Waspadai Tiket Kapal Palsu di Pelabuhan Parepare
TRIBUN TIMUR / Ali
Suasana terminal Pelabuhan Nusantara Parepare. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ali

TRIBUNNEWS.COM, PAREPARE - Warga yang ingin bepergerian melalui Pelabuhan Nusantara, Parepare, harus ekstra berhati-hati terhadap orang yang menjajakan tiket kapal berharga murah.

Pasalnya, kekinian marak penjaja tiket kapal yang ternyata palsu. Hal itu, seperti yang dilakukan Dodding, penjual tiket kapal palsu yang ditangkap aparat Polsekta Pelabuhan Nusantara, Senin (2/9/2013).




Dodding yang belakangan diketahui berasal dari Kota Pangkajenne, Kabupaten Sidrap, diamankan saat berusaha menjual tiket tiket palsunya di atas kapal KM Prince Soya.

Kepada aparat kepolisian, Dodding yang sudah memiliki dua anak tersebut, mengaku baru menjalankan aksinya sekitar dua pekan terakhir.

Ia menuturkan, tiket palsu tersebut ia pesan dari sebuah percetakan di Yogyakarta. " Saya pesan dari Yogyakarta pak. Baru dua minggu saya menjual tiket ini, karena kuntungannya lumayan," jelas Dodding.

Sampai akhirnya tertangkap, Dodding mengakui berhasil menjual ratusan lembar tiket palsu terebut. Kalau dirupiahkan, total keutungan yang diraup Dodding dari usaha penipuan itu mencapai Rp 20 juta.

BERITA TERKAIT

Kepala Polsek KPN Ajun Komisaris Iskandar Hafid mengatakan, pihaknya langsung melakukan penelusuran setelah menerima informasi terakit tiket palsu.

"Pelaku berhasil kami amankan saat menjalankan aksinya di KM Prince Soya, bersama sejumlah barang bukti, termasuk tiket palsu dan uang tunai hasil penjualan tiket," kata Iskandar.

Ia juga mengatakan, tiket palsu itu sekilas tampak mirip dengan aslinya. " Hanya saja warna pada lambang bendera pada sampul tiket palsu, sedikit buram," tandasnya.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas