Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Nasib Honorer K2 Pemprov Sulsel Belum Jelas

Nasib honor kategori dua (K2) yang tidak lolos pada ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih belum jelas

Nasib Honorer K2 Pemprov Sulsel Belum Jelas
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Sejumlah peserta mengikuti ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Batam di Univesitas Riau Kepulauan, Minggu (3/11). Sebanyak 738 tenaga honorer mengikuti ujian seleksi untuk menjadi pegawai negeri kota Batam. Dari 738 peserta, 90 persen unjian seleksi ini diikuti tenaga guru honorer. (TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mahyuddin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Nasib honor kategori dua (K2) yang tidak lolos pada ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih belum jelas. Kendati demikian, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muallim mengatakan bahwa K2 akan tetap ada sampai semuanya terangkat. Namun sistemnya nanti belum diketahui.

"Kuota kelulusan yang diberikan pemerintah pusat hanya 30 persen sehingga yang tidak lulus tetap menjadi K2 sampai mereka diangkat, namun tidak boleh lagi ada penambahan," kata Andi Muallim ditemui wartawan saat hendak meninggalkan kantor, Jumat (8/11/2013).

Ia menyebutkan, larangan penambahan tenaga honor sesuai dengan surat yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Muallim menambahkan, SKPD tidak boleh lagi sembarangan
mengangkat pegawai karena bisa menyebabkan anggaran terbentur, kecuali jika ingin memakai anggaran pribadi.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawwesi Selatan Mustari Soba menuturkan, jumlah CPNS yang akan diterima hanya 30 persen. Itupun dihitung secara nasional, bukan per kabupaten sehingga pihaknya tidak tahu berapa yang diterima. Ia juga belum mengetahui pasti nasib K2 yang tidak lulus ujian, termasuk bagaimana model
kepegawainnya apakah kontrak atau akan ada ujian lagi.

Sebanyak 1.310 CPNS honorer K2 Pemprov Sulsel yang harusnya mengikuti ujian, namun pada saat pelaksanaan ujian, hanya 1.269 yang hadir dan 41 peserta ujian yang tidak hadir. (yud)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas