Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mau Kampanye, Menteri Kelautan Malah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Sharif Cicip Sutarjo dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Jombang, Sabtu (22/3/2014)

Editor: Sugiyarto
zoom-in Mau Kampanye, Menteri Kelautan Malah Masuk Rumah Sakit
Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C.Sutardjo. 

TRIBUNNEWS.COM JOMBANG - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) yang juga Waketum DPP Partai Golkar Sharif Cicip Sutarjo dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Jombang, Sabtu (22/3/2014) siang. Itu karena Sharif terjatuh saat menghadiri pelantikan pengurus ranting GP Ansor se-Kabupaten Jombang di halaman Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang.

Rencananya, setelah dari pelantikan Sharif dan sejumlah jurkamnas langsung melakukan kampanye rapat umum Partai Golkar di GOR Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus ranting GP Ansor itu Menko Kesra Agung Laksono dan Siti Hediati Soeharto atau lebih dikenal dengan sebutan Titiek Soeharto. Sebagaimana Sharif, keduanya juga menjadi jurkamnas di kampanye Partai Golkar.

Dalam forum tersebut Sharif juga sempat memberikan sambutan. Selanjutnya, dia kembali duduk di tempatnya. Hanya saja, beberapa saat kemudian Sharif ambruk dari tempatnya.

"Setelah itu, Pak Menteri kembali ke hotel tempatnya menginap. Dari hotel itulah, beliau minta diantar ke UGD untuk periksa," kata petugas patwal yang ikut mengantar ke RSUD.

Dokter jaga RSUD Jombang, dr Sangidu, enggan membeberkan ihwal penyakit yang diderita Sharif. "Tidak apa-apa kok. Memang tadi sempat kami periksa, namun sekarang sudah kembali ke Ponpes Darul Ulum,” kata dr Sangidu.

Namun akibat peristiwa itu, dia batal melakukan kampanye di GOR Ponpes Darul Ulum. Jurkamnas yang memarakkan kampanye hanya Agung Laksono dan Titiek Soeharto.

BERITA TERKAIT

Sharif sendiri, usai acara kampanye yang batal dihadirinya, mengungkapkan dirinya dalam kondisi baik-baik saja. “Hanya tersandung karpet, kemudian terjatuh. Tidak apa-apa,” jawab Sharif singkat. Namun di lehernya terlilit ‘Cervical Collar’ (Alat Penopang/Penyangga Leher). (sutono)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas