Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Manado Pelantikan Anggota DPR Asal PDI-P Diinstruksikan Pakai Busana Merah-Hitam

Vanda menuturkan bahwa ada instruksi dari pusat untuk mengenakan pakaian bernuansa merah dan hitam, warna khas parta

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Di Manado  Pelantikan Anggota DPR Asal PDI-P Diinstruksikan Pakai Busana Merah-Hitam
Kompas.com/ Facebook
Anggota DPR RI terpilih periode 2014-2019, Vanda Sarundajang (tengah), seperti ditayangkan di akun Facebeeok 

TRIBUNNEWS.COM.MANADO, - Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan empat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulawesi Utara mengaku siap untuk dilantik, Rabu (1/10/2014), bersama 554 wakil rakyat lainnya.

Salah satunya adalah Vanda Sarundajang, politisi PDI Perjuangan yang terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Vanda mengaku sudah melakukan berbagai persiapan terkait pelantikan.

"Yang pasti persiapan fisik harus sehat, asupan makanan dan nutrisi harus seimbang karena acara besok sangat padat," ujarnya, Selasa (30/9/2014).

Selain persiapan fisik, persiapan khusus lain seperti baju yang akan dikenakan juga sudah disiapkan. Vanda menuturkan bahwa ada instruksi dari pusat untuk mengenakan pakaian bernuansa merah dan hitam, warna khas partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

"Tentu saja di hari yang cukup spesial ini, ada persiapan khusus yang dilakukan. Instruksi dari fraksi, pakaian nasional yang akan dikenakan harus bernuansa merah dan hitam. Untuk acara besok (hari ini) saya pakai kebaya merah," katanya.

Sementara itu, untuk urusan rambut, Vanda mengatakan akan menata mahkotanya langsung di salon.

"Supaya rapi, jadi rambut harus disanggul, menyesuaikan dengan pakaian yang akan saya pakai," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Dia pun menegaskan bahwa dengan kembali mendapatkan kepercayaan rakyat sebagai anggota DPR RI, maka dia akan terus berusaha untuk memperjuangkan suara rakyat.

"Prioritas saya bersama DPR RI Dapil Sulut adalah pengawalan daerah pemekaran. Kami akan tetap berkomitmen kembali membahas daerah pemekaran yang sempat di tunda pada rapat periode lalu, untuk selanjutnya akan di bahas pada rapat periode sekarang," ujarnya.

Dia berharap agar pejuangan mereka dapat membuahkan hasil sehingga pemekaran di beberapa wilayah yang ada di Sulut akan segera terealisasi.

"Doakan terus kami, sehingga bisa selalu membawa aspirasi rakyat Sulut," pungkasnya.

Pelantikan Anggota DPR RI periode 2014-2019 akan dilakukan di ruang paripurna utama di Gedung Kura-kura Kompleks MPR/DPR RI Senayan. Anggota DPR RI terpilih asal Sulut lainnya yang akan dilantik yaitu Olly Dondokambey (Fraksi PDI Perjuangan), Aditya Moha (Fraksi Partai Golkar), Yasti Soepredjo (Fraksi PAN) dan Wenny Warouw (Fraksi Gerindra).

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas