Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelajar Jogja Longmarch Serukan JOGJANYAWIJI

Prihatin dengan aksi kekerasan yang akhir-akhir yang ini marak di Yogyakarta, menggerakan FKPPA DIY untuk melakukaKAN aksi simpatik

Editor: Sugiyarto
zoom-in Pelajar Jogja Longmarch Serukan JOGJANYAWIJI
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
ILUSTRASI 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Prihatin dengan aksi kekerasan yang melibatkan remaja dan pelajar yang akhir-akhir yang ini marak di Yogyakarta, menggerakan Forum Komunikasi Pelajar Pecinta Alam (FKPPA) DIY untuk melakukan aksi simpatik JOGJANYAWIJI, Sabtu (8/11/2014).

Peserta aksi yang terdiri dari gabungan pelajar beberapa SMA, SMK, dan MA baik negeri maupun swasta tersebut melakukan aksi longmarch dari taman Parkir Abu Bakar Ali hingga kawasan titik nol Yogyakarta.

Walaupun sempat turun hujan tidak menyurutkan semangat para peserta aksi. mereka tetap semangat mengikuti aksi dengan membawa beberapa poster dan spanduk yang berisikan himbauan kepada pelajar untuk menghentikan segala tindak kekerasan

Koordinator aksi, Aditya Fajar mengatakan, melalui acara tersebut pelajar yang tergabung dalam FKPPA DIY berkumpul dan berkolaborasi untuk melakukan kesepakatan.

Mereka akan bergerak bersama dalam rangka membangun rasa toleransi, kemanusiaan, perdamaian, persatuan, demi terciptanya kenyamanan pelajar dalam menjalani tugasnya sebagai pelajar.

"Melalui kegiatan ini kami, mengajak seluruh masyarakat Yogyakarta, khususnya pelajar untuk menghilangkan segala bentuk kekerasan. Dan menunjukan bahwa Yogyakarta adalah kota yang aman dan nyaman," ungkap Aditya. (tribunjogja.com)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas