Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fashion Show Ibu Hamil Ramaikan HKN di Kota Batu

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu menggelar fashion show ibu hamil di halaman Kantor Dinkes, Rabu (

Editor: Sugiyarto
zoom-in Fashion Show Ibu Hamil Ramaikan HKN di Kota Batu
net
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, BATU - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu menggelar fashion show ibu hamil di halaman Kantor Dinkes, Rabu (12/11/2014).

Fashion show yang diikuti 14 ibu hamil se-Kota Batu itu mengundnag gelak tawa dari penonton. Para ibu-ibu hamil berlegak-legok di atas panggung persis seperti para model tampil. Kebanyakan para peserta mengenakan busana muslim.

Kepala Dinkes Kota Batu, Endang Triningsih mengatakan, fashion show tersebut salah satu kreatifitas agar para ibu hamil tidak perlu malu dan menyembunyikan kehamilannya. Di Kota Batu, biasanya ibu hamil menyembunyikan kehamilannya pada saat hamil anak ketiga ke atas.

Harapannya, ibu hamil mau mendekat kepada para dokter di Puskesmas agar tidak menutupi kehamilannya. Dengan mendekat kepada dokter, mereka bisa mengakses kesehatan untuknya dan bayinya.

“Jangan malu, kehamilan bukan sesuatu yang tabu. Makanya, ini kami kreasikan dengan fashion show,” papar Endang di sela fashion show sembari menuturkan, bagi ibu hamil, setidaknya harus memeriksakan kandunganya empat kali.

Selain fashion show, panitia dari Dinkes juga menggelar yel-yel yang diikuti oleh para kader Posyandu, Jimantik dan Duta Kesehatan dari para siswa, serta lomba menggambar yang diikuti para siswa.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menuturkan, kesehatan masuk empat program besar Pemkot Batu Tahun 2015. Nantinya, kesehatan harus dimulai dari anak-anak sekolah sampai orang tua.

BERITA REKOMENDASI

“Kami akan meningkatkan kapasitas dan kualitas Puskesmas untuk memberi fasilitas tipe C,” katanya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas