Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Werkudoro Ketuk Kepedulian Warga Solo untuk Membantu Korban Longsor Banjarnegara

Seorang berperawakan tinggi besar mengenakan pakaian tokoh wayang tampak mondar-mandir di jalan Slamet Riyadi, Solo, tepatnya di perempatan Novotel

Editor: Sugiyarto
zoom-in Werkudoro Ketuk Kepedulian Warga Solo untuk Membantu Korban Longsor Banjarnegara
tribunjateng/suharno
HIMPUN DANA- Werkudara himpun dana di Solo untuk korban longsor Banjarnegara, Rabu 17 Desember 2014 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Seorang berperawakan tinggi besar mengenakan pakaian tokoh wayang tampak mondar-mandir di jalan Slamet Riyadi, Solo, tepatnya di perempatan Novotel, Rabu (17/12/2014).

Selain seorang yang mengenakan pakaian ala Werkudara atau Bima ini, ada empat orang lainnya yang mengenakan pakaian layaknya seorang prajurit.

Kelima orang ini juga membawa dua spanduk bertuliskan Duka Banjarnegara serta beberapa kotak kardus yang digunakan untuk mengumpulkan uang sumbangan demi membantu korban bencana longsor di Kabupaten Banjarnegara.

Seorang berperawakan tinggi besar ini adalah anggota Detasemen Polisi Militer IV/4, Kopral Partika Subagyo Lelono dan bersama empat warga Solo.

"Hanya ini yang kami bisa lakukan bagi saudara kita di Banjarnegara. Jika semua dana sudah terkumpul, bakal saya salurkan bantuan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solo,” ujarnya, Rabu (17/12/2014).

Alasan Kopral Bagyo menggunakan kostum sosok Werkudara dengan ciri khas, kuku pancanaka-nya, karena menurutnya Werkudara seorang yang gagah, berani dan juga gemar menolong sesama. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas