Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Ganjar: Kisruh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Memalukan!

"Masalah utang piutang harus diselesaikan mereka berdua sendiri. Apalagi kalau utang piutang itu terkait money politics, kenapa harus buka-bukaan?"

Editor: Y Gustaman
zoom-in Gubernur Ganjar: Kisruh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Memalukan!
Tribun Jateng/YS Adi Nugroho
(Kiri-kanan) Wakil Wali Kota Tegal Nursholeh dan Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno usai dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 23 Maret 2014. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai saling bongkar urusan utang piutang Rp 2 miliar antara Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno dan Wakil Wali Kota Tegal Nursholeh sangat memalukan.

"Masalah utang piutang harus diselesaikan mereka berdua sendiri. Apalagi kalau utang piutang itu terkait money politics, kenapa harus buka-bukaan? Malah ngisin-ngisini atau memalukan," kata Ganjar Pranowo, Senin (13/4/2015).

Ganjar berharap Siti Mashita dan Nursholeh kompak dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Ia tak ingin konflik keduanya merugikan publik Kota Tegal yang tetap harus dilayani.

"Loro-lorone harus ngatunggal (kompak). Lihat saja saya sama Pak Heru (Wagub Heru Sudjatmoko-Red), kalau dimanapun kami bertemu, pasti ngguya ngguyu dan kompak," imbuh politikus PDI Perjuangan itu.

"Siapa itu ada satu nama yang disebut-sebut ikut campur dalam persoalan itu. Saya tahu saja dari baca koran. Kalau ada pihak luar yang ikut campur, sikat saja yang begitu. Kalau dibiarkan malahan ada indikasi itu korupsi," ungkapnya.

Ganjar mewanti-wanti kepada Siti Masitha Soeparno jangan sampai terlibat terkait korupsi. "Ini saatnya rekonsiliasi. Saya sudah berbicara kepada Ibu Sita (Wali Kota Tegal) untuk berhati-hati," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Namun demikian, terkait kisruh ini, Ganjar enggan memberikan sanksi apa pun kepada Siti Masitha dan Nusholeh. Ia mengetahui jika diberlakukan sanksi dampaknya akan panjang. Tak menutup kemungkinan keduanya akan saling tuntut.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas