Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jokowi, Megawati, dan Boediono Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Blitar

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Megawati Soekarnoputri dan Boediono menghadiri acara puncak peringatan Hari Lahir Pancasila

Jokowi, Megawati, dan Boediono Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Blitar
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Presiden Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, dan Boediono menghadiri upacara hari lahir Pancasila 

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Megawati Soekarnoputri dan Boediono menghadiri acara puncak peringatan Hari Lahir Pancasila di Alun-alun Blitar, Jawa Timur, Senin (1/6/2015).

Pantauan Tribunnews.com, saat hadir sekitar pukul 10.00 WIB, Jokowi 'diserbu' oleh masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi. Mereka mendekat ke tengah lapangan dan berusaha mengabadikan foto Jokowi dengan kamera ponselnya.

Peringatan ini digelar dalam kemasan formal yang terdiri pembacaan teks Pancasila, pagelaran budaya, pembacaan manifesto "Ini Indonesia Baru", serta pidato Presiden Jokowi.

Diketahui, Presiden Jokowi tiba di Blitar pukul 09.15 WIB, setelah menempuh perjalanan dengan pesawat udara dari Jakarta. Presiden sempat transit di Malang lalu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter super puma ke Blitar.

Yang menarik ialah, pegawai Pemerintah Kota Blitar hari ini diwajibkan mengenakan pakaian safari ala Soekarno, mantan Presiden RI.

Tiko, pegawai negeri Pemkot Blitar mengatakan penggunaan pakaian tersebut merupakan penghormatan terhadap Presiden Soekarno sebagai pencetus lahirnya Pancasila.

Setelah acara selesai, Presiden dan rombongan akan berziarah ke kompleks Makam Bung Karno.

Selain itu hadir juga hajaran Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dan Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas