Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Penumpang Kapal Kayu Penyelundup Pakaian Bekas Asal Malaysia Tertembak di Wajah

Aidil Eka Prasetya (39), satu dari puluhan orang di kapal motor kayu penyelundup pakaian bekas dari Malaysia, meninggal dunia terkena peluru.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
zoom-in Satu Penumpang Kapal Kayu Penyelundup Pakaian Bekas Asal Malaysia Tertembak di Wajah
Dispenal
TNI AL gagalkan upaya penyelundupan pakaian bekas. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Aidil Eka Prasetya (39), warga Pantai Burung, Tanjungbalai Selatan, satu dari puluhan orang di kapal motor kayu meninggal dunia tertembak personel TNI AL pada Jumat (22/1/2016).

Informasi yang berkembang, baku tembak antara empat kapal motor kayu dengan personel TNI AL yang menggunakan sekoci di perairan Panton Naga, Tanjungbalai, berlangsung sekitar 15 hingga 20 menit.

Aidil dikabarkan tertembak wajahnya, dan dua perempuan yang berada di kapal penyeludup pakaian bekas juga mengalami luka tembak.

Kedua perempuan paruh baya itu diketahui bernama Darma (34) dan Patimah (28), masing-masing warga Pantai Olang, Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Kombes Helfi Assegaf, mengatakan Darma luka di jari kiri, antara jari manis dan jari kelingking.

"Sementara itu, Patimah (28) mengalami luka tembak di punggung kiri dan kedua perempuan itu menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Tanjungbalai," ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

Sekoci TNI AL mendapatkan perlawan dari 60 preman yang menyelendupkan pakaian bekas dari Malaysia yang menggunakan kapal motor kayu.

Kepala Penerangan Lantamal 1 Belawan, Mayor S Sinaga, mengatakan besar dugaan 60 preman berada di empat kapal motor kayu menembak Sekoci TNI AL menggunakan AK 47.

"Sebelum terjadi baku tembak, empat personel sekoci mendapat serangan senjaga tajam, bom molotov, kayu, golok dari 60 anak buah kapal motor kayu," ujar Sinaga saat dihubungi.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas