Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkab Deliserdang Bakal Perbaiki Fasilitas Umum Rusak Akibat Banjir

Pemerintah Kabupaten Deliserdang bakal perbaikan fasilitas umum seperti jalan raya dan saluran irigasi yang rusak akibat banjir.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pemkab Deliserdang Bakal Perbaiki Fasilitas Umum Rusak Akibat Banjir
Tribun Medan/Array A Argus
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, berkunjung ke rumah duka bocah yang meninggal terseret arus deras irigasi di Jalan Setia Sama, Dusun III, Desa Sunggal Kanan, Deliserdang, Selasa (9/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Deliserdang bakal perbaikan fasilitas umum seperti jalan raya dan saluran irigasi yang rusak akibat banjir.

Sebelum perbaikan, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, sudah meminta camat dan lurah memberikan laporan berisi fasilitasn umum yang rusak akibat banjir ke Pemkab Deliserdang.

"Sudah saya berikan petunjuk kepada Kadis PU, Plt Kepala BPBD dan Cipta Karya bersama camat untuk mendata dulu (fasilitas umum, red)," ungkap Ashari.

Selain memberi bantuan kepada warga yang terkena musibah ini, pemerintah berjanji memperbaiki irigasi sawah dan fasilitas umum lainnya, ungkap Ashari, Selasa (9/2/2016).

Ia belum mendapat informasi terkait adanya tanggul jebol. Warga sangat memberikan perhatian soal tanggul, mengingat hujan deras tiba dan memungkinkan volume air berlebih dapat menjebol tanggul, yang pada akhirnya menghantam pemukiman warga.

"Laporan yang saya terima tidak ada tanggul-tanggul yang jebol. Sampai sejauh ini saya tidak mendapat laporan. Jembatan ada (rusak, red). Ada jalan yang terkelupas aspalnya," kata Ashari.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas