Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, Perwira Menengah Polda Sulut Jalani Sertijab

Lanjutnya, dengan naiknya Polda jadi tipe A, jangan sampai kinerjanya masih seperti tipe B.

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Besok, Perwira Menengah Polda Sulut Jalani Sertijab
Ilustrasi Polisi baris dengan logo polisi 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Polda Sulut akan menggelar serah terima jabatan pada sejumlah perwira menengah Polda Sulut dan jajaran, Kamis (30/6/2016) di Mapolda Sulut.

"Besok digelar sertijab sejumlah perwira. Saya berharap pada para pejabat baru agar meningkatkan kinerja mereka. Apalagi nanti sudah Polda tipe A," ujarnya Rabu (29/6/2016).

Lanjutnya, dengan naiknya Polda jadi tipe A, jangan sampai kinerjanya masih seperti tipe B. Kualitas, terutama dalam melayani masyarakat harus lebih ditingkatkan.

"Sarana dan prasarana bertambah, kinerja juga harus bertambah. Terutama melayani masyarakat. Jangan sampai bertindak anarkis, yang lalu-lalu jadi pelajaran," tuturnya.

Selain sertijab, hari ini juga digelar rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara 1 Juli. Ada ziarah makam, tabur bunga, koprs kenaikan pangkat, serta gelar pasukan Operasi Ramadaniya 2016.

"Jadi ada rangkaian HUT Bhayangkara juga. Korps kenaikan pangkat dari tipe B ke A. Dalam gelar pasukan sebenarnya pak Gubernur yang akan jadi Irup, tapi sibuk. Sehingga saya yang jadi Irup," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Terkait kenaikan pangkat Kapolda menjadi Inspektur Jenderal, Kapolda belum memastikan kapan. Masih menunggu Keputusan Presiden.

"Pelantikan Perwira Tinggi ini kan harus dari Presiden. Mabes Polri usulkan ke Presiden, tinggal tunggu Kepres lalu dilakukan pelantikan. Semoga segera, kita sama-sama berdoa agar pelantikan segera dilaksanakan," ujarnya.

Bergantinya posisi Kapolri, kata Kapolda tak memengaruhi TR Kapolri Komjen Badrodin Haiti sebelumnya yang menunjuk Brigjen Pol Wilmar Marpaung dan Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan memimpin Polda Sulut tipe A.

"Saya rasa tidak pengaruh yah. Karena TR itu berdasarkan keputusan Wanjak. Bukan semata putusan Kapolri. Dan ketika Kapolri berganti, TR itu tak semena-mena dirubah," tukasnya. (fin)

Sumber: Tribun Manado
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas