Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gagal Maju Cawalkot Jogja, Arif - Adhisakyi Dirikan Lembaga Kajian Yogyakarta

Selain itu lembaga tersebut juga bentuk pertanggungjawaban atas dukungan yang sudah diberikan serta menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Gagal Maju Cawalkot Jogja, Arif - Adhisakyi Dirikan Lembaga Kajian Yogyakarta
Tribun Jogja/Ikrar Gilang
FOTO DOK - Calon perseorangan atau independen Pilkada 2017 Kota Yogyakarta mendatang, Arif Nurcahyo - Laretna Adishakti menggelar jumpa pers pada Sabtu sore (23/7/2016) di depan Gedung Agung Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, JOGJA - Gagal maju sebagai Calon Wali Kota Yogyakarta 2017 melalui jalur independen, Arif Nurcahyo dan Laretna Adhisakti bertekat melanjutkan perjuangan membangun Jogja yang telah dirintisnya.

Ditemui disela Syukuran KTP yang dilakukan di Sasono Ondrowirno Yogyakarta Rabu (10/8/2016) Arif yang biasa dipanggil Yoyok mengatakan tidak menyesal gagal maju karena ini adalah bagian dari proses politik yang berbeda dari jalur biasanya yaitu partai politik.




"Bagi kami ini adalah awal, kami sudah sepakat bahawa kami akan membangun lembaga kajian tentang kebudayaan Jogja dengan nama Arif Adhisakti Center dan mulai besok sudah kerja," jelas Yoyok.

Baginya itu selama proses pengumpulan KTP yang berjalan sekitar 4 bulan lamanya sejak Mei 2016 dia menemukan kesadaran baru tentang pentingnya mendampingi masyarakat serta menggali persoalan yang ada di masyarakat.

Selain itu lembaga tersebut juga bentuk pertanggungjawaban atas dukungan yang sudah diberikan serta menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

Laretna Adhisakti menambahkan bahwa dirinya sangat bersyukur dan tidak menyangka oencapaian KTP yang dikumpulkan akan mencapai sebanyak ini walaupun akhirnya masih tetap belum cukup untuk maju.

BERITA TERKAIT

"Ya bersyukur sekali tiba-tiba kita sudah punya 17 ribu sahabat saudara baru, kita pingin jaga amanah ini," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas