Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemenpora Gelar Inisiasi Kota Layak Pemuda di Kota Bandung

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Inisiasi Kota Layak Pemuda 2016 di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada 8 sampai 9 November 2016.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kemenpora Gelar Inisiasi Kota Layak Pemuda di Kota Bandung
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Sejumlah pengunjung memadati pertunjukan musik kelompok musik disela-sela acara pembukaaan Taman Musik Centrum, Jalan Belitung, Bandung, Sabtu (1/3/2014). Taman dengan luas 4200 meter persegi ini menjadikan lahan bagi komunitas musik untuk berekpresi secara cuma-cuma. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Inisiasi Kota Layak Pemuda 2016 di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada 8 sampai 9 November 2016.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar insiasi itu untuk mencanangkkan Kota Bandung sebagai Kota Layak Pemuda 2017. Ini merupakan program Kementerian Pemuda Olahraga.




"Program ini merupak program di mana pemerintah daerah baik provinsi, kota atau kabupaten lebih memperhatikan pembinaan dan pemberdayaan pemuda di daerah masing-masing," ujar Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Jonni Mardizal, Selasa (8/11/2016).

Kota Layak Pemuda akan diberikan pemerintah pusat jika suatu daerah mencapai beberapa indikator yang ditetapkan di antaranya peraturan daerah tentang kepemudaan dan adanya ruang atau tempat ekspresi pemuda.

Indikator lainnya, keaktifan organisasi-organisasi kepemudaan dan komunitas komunitas pemuda, dan kemandirian pemuda atau pemuda pelopor dalam hal UMKM.

"Setidaknya dari indikalor indikator tersebut secara umum setiap daerah wajib memenuhinya sehingga diharapkan pembinaan dan pemberdayaan pemuda lebih positif sesuai dengan harapan yang tertuang dalam UU Kepemudaan No 40 Tahun 2009," kata Jonni.

BERITA TERKAIT

Acara Kota Layak Pemuda akan dihadiri sejumlah kepala daerah dari Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga lmam Nahrawi hadir untuk membahas Percepatan Pembangunan Kota Layak Pemuda di Gedung Merdeka hari ini.

Ada juga Youth Expo di Jalan Ir Sukarno pada 8 sampai 9 November 2016. Kegiatan itu menampilkan indutsri kreatif pemuda Kota Bandung.

Selain produk-produk IKM dalam acara expo ini juga akan menampilkan musisi dan kesenian daerah dari Kota Bandung.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas