Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gempa di Aceh

Pelanggan Telkomsel Salurkan Dana Rp 1 Miliar bagi Korban Gempa Bumi di Pidie Jaya

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk layanan air, sanitasi, serta edukasi kebersihan dan kesehatan keluarga.

Pelanggan Telkomsel Salurkan Dana Rp 1 Miliar bagi Korban Gempa Bumi di Pidie Jaya
Telkomsel
Telkomsel menyerahkan donasi sebesar lebih dari Rp 1 miliar kepada para korban bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Telkomsel menyerahkan donasi sebesar lebih dari Rp 1 miliar kepada para korban bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Donasi yang dikumpulkan dari SMS yang dilakukan pelanggan Telkomsel pada periode 8-15 Desember 2016 tersebut disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk layanan air, sanitasi, serta edukasi kebersihan dan kesehatan keluarga. Sementara untuk pemulihan kondisi, akan dilakukan pembangunan pemukiman warga dan perbaikan sarana ibadah.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, “Kami berterima kasih atas perhatian dan kepedulian para pelanggan yang menyisihkan sebagian yang dimilikinya untuk membantu saudara-saudara kita di Pidie Jaya. Semoga bantuan ini dapat memberikan kemanfaatan lebih bagi masyarakat dan lingkungan yang tertimpa musibah.”

Telkomsel menyediakan layanan SMS donasi bagi pelanggan yang ingin memberikan sumbangan bagi para korban bencana gempa bumi di Aceh. Pelanggan cukup mengirimkan SMS, ketik DONASI (spasi) ACEH lalu kirim ke 7788. Untuk setiap SMS donasi yang terkirim, pelanggan dikenakan Rp 5.000 yang seluruhnya disalurkan untuk korban bencana. Pelanggan masih berkesempatan untuk memberikan donasi melalui SMS hingga 31 Januari 2017.

Sesaat setelah gempa bumi menghentak Pidie Jaya yang mengakibatkan tidak beroperasinya BTS-BTS di wilayah tersebut, Telkomsel langsung melakukan penanganan secara intensif terhadap seluruh elemen jaringan. Dalam waktu yang relatif cepat, Telkomsel telah berhasil mengoperasikan kembali seluruh BTS yang berlokasi di daerah yang terkena bencana, serta menghadirkan layanan 4G LTE untuk akses layanan data yang lebih cepat.

Sebelumnya Telkomsel telah menyerahkan bantuan kepedulian sosial bagi para korban bencana berupa sembako, obat-obatan, dan fasilitas telekomunikasi yang disalurkan kepada para korban bencana melalui Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya. Di samping bantuan sosial, untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi di lokasi bencana, Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan fasilitas charging ponsel gratis di Kota Meureudu, Kecamatan Ulee Gle, dan Kecamatan Trienggadeng.

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas