Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Ibu Negara Tersenyum Lebar Mendengar Canda Presiden Jokowi

Aksi Presiden Joko Widodo saat menghadiri puncak peringatan Hari Ibu, hari ini Kamis (22/12/2016) pagi, mengundang gelak tawa.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Saat Ibu Negara Tersenyum Lebar Mendengar Canda Presiden Jokowi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ibu Negara Iriana Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, SERANG-Istri tercinta Presiden Jokowi Widodo (Jokowi), Iriana Jokowi  tertawa lebar.

Para tamu hadirin yang datang pun ikut tertawa. Aksi Presiden Joko Widodo saat menghadiri puncak peringatan Hari Ibu, hari ini Kamis (22/12/2016) pagi, mengundang gelak tawa.

Di sela pidato, Jokowi tiba-tiba menghentikan kalimatnya. Jokowi meminta sejumlah perempuan untuk menemaninya di sisi kiri dan kanannya selama ia berpidato.

"Dari tadi saya bicara sendiri saja. Coba saya panggil dulu ibu-ibu dan perempuan," ujar Jokowi seperti dikutip kompas.com.

Sejumlah perempuan yang merupakan anggota paduan suara acara itu naik ke panggung dan berdiri di sisi kiri dan kanan Jokowi.

Pengamatan Kompas.com, perempuan yang naik ke panggung itu relatif berusia muda. Mereka tampak mengenakan pakaian khas sejumlah daerah di Indonesia.

Melihat di kiri dan kanannya berdiri para perempuan, Jokowi kemudian berkelakar. "Maaf ya, Ibu Jokowi (Iriana), kali ini saya ditemani wanita cantik," ujar Jokowi kepada sang istri.

BERITA TERKAIT

Iriana yang duduk di bangku deretan terdepan juga ikut menebar tawa, juga para tamu undangan yang hadir di acara itu.

Acara itu turut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Kemudian, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Acara Hari Ibu 2016 diperingati di Halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusaf Pemerintahan Provinsi Banten, Jalan Syech Nawawi, Kota Serang, Banten. (Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas