Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Peserta Hadiri Silatnas Ulama, TNI dan Polri di Pekalongan

Seribuan peserta yang terdiri dari warga, ulama, Polri dan TNI hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Ulama, TNI dan Polri di Pekalongan.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ribuan Peserta Hadiri Silatnas Ulama, TNI dan Polri di Pekalongan
Tribun Jateng/Muh Radlis
Seribuan peserta yang terdiri dari warga, ulama, Polri dan TNI hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Ulama, TNI dan Polri di Gedung Pertemuan Umum Kabupaten Pekalongan, Sabtu (7/1/2017). TRIBUN JATENG/MUH RADLIS 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Seribuan peserta yang terdiri dari warga, ulama, Polri dan TNI hadir dalam acara Silaturahmi Nasional Ulama, TNI dan Polri di Gedung Pertemuan Umum Kabupaten Pekalongan, Sabtu (7/1/2017).

Dalan acara ini rencananya Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir namun hanya diwakili oleh Kabainteltkam Komjen Lutfi Subianto.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengatakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantiyo, rencananya akan mengisi dialog di sesi kedua pada sore hari. Sampai pukul 14.30 WIB, Gatot belum datang.

"Sesi pertama tadi siang itu yang mewakili Kapolri, untuk Panglima TNI nanti sesi kedua," kata Asip kepada wartawan di lokasi.

Dalam sambutannya, Lutfi menekankan pentingnya kesatuan dan persatuan di Indonesia yang majemuk terdiri dari banyak suku dan agama.

"Menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan. Melihat kondisi bangsa yang majemuk ini. Jangan mudah terpecah belah dan terhasut," ujar Lutfi.

BERITA TERKAIT

Sebelum acara silatnas dimulai, masih dalam rangkaian acara yang sama, dilakukan Apel Merah Putih di Alun-alun Kota Pekalongan.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas