Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lantunan Ayat Alquran Menggema di Markas Direktorat Sabhara Polda Jateng

Biasanya di kantor Direktorat Sabhara Polda Jateng setiap hari terdengar perintah atasan melalui pengeras suara.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Sugiyarto
zoom-in Lantunan Ayat Alquran Menggema di Markas Direktorat Sabhara Polda Jateng
Tribun Jateng/ Radlis
Di bawah guyuran hujan lebat, ratusan anggota Direktorat Sabhara Polda Jateng khusyuk melantunkan ayat suci Alquran. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Biasanya di kantor Direktorat Sabhara Polda Jateng setiap hari terdengar perintah atasan melalui pengeras suara.

Namun ada yang berbeda pada Rabu (25/1/2017) malam. Lantunan ayat suci Alquran menggema di kantor yang terletak di Kecamatan Mijen, Kota Semarang itu.

Di bawah guyuran hujan lebat, ratusan anggota Direktorat Sabhara Polda Jateng khusyuk melantunkan ayat suci Alquran.

Mulai dari anggota berpangkat Bintara hingga Perwira Menengah (Pamen) semuanya bersama sama melantunkan ayat suci yang dipimpin oleh Habib Syeh Muhammad Amin bin Abdurrahman Alatthas.

Tak hanya dihadiri oleh anggota Sabhara Polda Jateng saja, masyarakat hingga perwakilan dari TNI juga ikut dalam kegiatan bertajuk Dit Sabhara Bersholawat itu.

Direktur Sabhara Polda Jateng, Kombes Pol Tetra Megayanto, mengatakan, kegiatan shalawat dan pengajian ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

BERITA REKOMENDASI

"Shalawat dan pengajian ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Tetra kepada Tribun Jateng, Rabu (25/1/2017) malam.

Pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan iman dan takwa anggota Dit Sabhara Polda Jateng.

Kegiatan rutin ini juga bertujuan untuk membina rohani dan mental para anggotanya.

"Rohani dan mentalnya dibina melalui kegiatan keagamaan seperti ini. Harapannya bisa menghindari pelanggaran pelanggaran saat melaksanakan tugas," katanya.

Tetra menghimbau kepada seluruh anggotanya agar memetik hijmah dan inti dari ceramah yang dibawakan oleh Habib Syeh Muhammad Amin bin Abdurrahman Alatthas.

"Kegiatan ini jangan sebatas seremonial saja, ambil hikmah dari apa yang disampaikan habib. Implementasikan di kehidupan sehari hari, baik saat bertugas maupun di luar tugas," pungkas Tetra.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas