Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Linda Agum Gumelar dan Indira Luncurkan 'Woman Care Centre' di RSUD Daya

Layanan Woman Care Centre telah resmi dibuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya, Makassar

Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan Woman Care Centre telah resmi dibuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya, Makassar. Diharapkan dibukanya layanan ini akan semakin meningkatkan upaya pelayanan kesehatan terhadap perempuan.

Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar yang datang bersama suami, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Sabtu, (4/3).

Kedatangan mantan menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI KIB II ini meluncurkan Woman Care Centre milik RSUD Daya yang saat ini dilengkapi dengan peralatan Mammografi, yakni alat untuk mendeteksi secara dini kanker payudara.

"Apa yang bapak wali kota sampaikan ke saya terbukti hari ini, tidak semua kota memiliki sistem dan peralatan seperti ini. Ini bukti Makassar semakin luar biasa," ucapnya.

Linda mengaku sangat bangga melihat perubahan besar Makassar seperti sekarang ini, terlebih dirinya memang pernah tinggal di kota ini saat suaminya menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana.

Saat ini ia juga mengaku sangat senang dengan penyambutan seluruh elemen rumah sakit yang menurutnya lebih tersenyum (murah senyum).

Sebagai survival kanker payudara, Linda mengaku sangat terharu. Dia pun memuji suasana rumah sakit yang lebih nyaman terutama dengan dihadirkannya taman di tengahnya.

BERITA REKOMENDASI

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail juga hadir dan terlihat bersama Linda melakukan peluncuran ditandai dengan bersama-sama melakukan pengguntingan pita di pintu masuk woman care centre di salah satu ruangan dalam RS.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada kesempatan yang sama juga mengaku sangat puas dengan inovasi yang telah ditunjukkan Direktur RSUD Daya Ardin Saini.

"Hal ini betul-betul merupakan loncatan luar biasa, dulu RS ini terpuruk dan alhamdulillah setelah terjadi perubahan pimpinan, sekarang sudah meraih bintang dua. Saya berharap ini terus berkembang dan menjadi RS nomor satu di Makassar," kata Danny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas