Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Reaksi Kapolri Lihat Foto Anak Buahnya dengan Lima Mayat Begal Motor

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menanggapi masalah foto anggotanya yang berfoto bersama lima mayat diduga tersangka begal motor.

Penulis: Wakos Reza Gautama
Editor: Y Gustaman
zoom-in Reaksi Kapolri Lihat Foto Anak Buahnya dengan Lima Mayat Begal Motor
Tribun Lampung/Wakos Reza Gautama
Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengomentari foto personel Tim Khusus Anti Bandit Polresta Bandar Lampung yang berfoto bersama lima mayat begal sambil kepalkan tangan, usai salat Jumat di Masjid Al Furqan, Bandar Lampung, Jumat (7/4/2017). TRIBUN LAMPUNG/WAKOS REZA GAUTAMA 

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Wakos Gautama

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menanggapi masalah foto anggotanya yang berfoto bersama lima mayat diduga tersangka begal motor.

Sejumlah personel kepolisian di foto tersebut yang kemudian menjadi viral adalah Tim Khusus Anti Bandit 308 Polresta Bandar Lampung. Menurut Tito, aksi anggotanya berfoto sambil mengepalkan tangan bukanlah bentuk pelanggaran hanya tidak etis.

"Foto seperti itu pendapat saya kurang begitu etis, kurang begitu humanis,” ujar Tito usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Furqan, Bandar Lampung, Jumat (7/4/2017).

Tito sudah meminta Kapolda Lampung Irjen Sudjarno menegur para anggota Tekab 308 yang ada di foto tersebut. Soal sanksi ada di tangan Kapolda Lampung.

Dikatakan Tito sanski terhadap anggota Tekab 308 Polresta Bandar Lampung jangan sampai menimbulkan demoralisasi di kalangan anggota Polri.

“Kami tidak ingin ada tindakan yang membuat moral mereka (anggota) jatuh,” jelas Tito.

BERITA TERKAIT

 Agar peristiwa beredarnya foto itu tidak terulang, Tito akan melakukan evaluasi agar para anggota Polri lebih humanis. Tito sudah mengarahkan hal tersebut dalam pertemuan dengan para perwira menengah di Polda Lampung.

Tito mendukung sepenuhnya tindakan tegas personel kepolisian terhadap para pelaku kejahatan selama sesuai prosedur hukum.

“Kalau ada perlawanan yang membahayakan petugas, ambil tindakan tegas,” tegas dia.

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas