Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rebutan Penumpang, Kru Dua Bus Berbeda Perusahaan Nyaris Berkelahi

Kru dua bus berbeda perusahaan sudah pasang kuda-kuda. Mereka bersiap menyerang lawannya hanya karena urusan penumpang.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Rebutan Penumpang, Kru Dua Bus Berbeda Perusahaan Nyaris Berkelahi
Dokumentasi Humas Polres Cilacap
Kru dan sopir dua bus berbeda perusahaan yang berkelahi gara-gara penumpang didamaikan polisi di Polsek Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (6/4/2017). DOKUMENTASI HUMAS POLRES CILACAP 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Abduh Imanulhaq

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Petugas Polsek Cimanggu, Cilacap, berhasil mencegah perkelahian antara kru dua bus berbeda perusahaan jurusan Purwokerto-Tasikmalaya.

Peristiwa tersebut terjadi saat anggota Polsek Cimanggu berpatroli menggunakan mobil pada Kamis (6/4/2017) siang. Tiba di Cikarak, Desa Cilempuyang, petugas mendapati kru bus PO Sakura dan BSK berhenti di tepi jalan.

Bus PO Sakura dikemudikan Endang Sukarno sementara bus BSK disopiri Karso. Kru kedua bus tersebut sudah pasang kuda-kuda hendak menyerang lawannya.

Kanit Sabhara Aiptu Muslikhan dan anggota Bhabinkamtibmas Aipda Imam segera turun dari mobil. Mereka segera melerai kru bus-bus tersebut yang nyaris berkelahi.

Agar pertikaian tak berkepanjangan dua bus tersebut dibawa ke Polsek Cimanggu. Polisi ingin kedua pihak berdamai dan tidak berebut rezeki karena sama-sama hidup di jalanan.

"Jadi salah satu kru bus ada yang tak terima bus lain menaikkan penumpang tak sesuai jadwal jam keberangkatan bus tersebut," ujar Kapolsek AKP Darsono.

BERITA TERKAIT

Kedua pihak kemudian mendapat pembinaan. Mereka juga meneken surat pernyataan tak akan mengulangi ulah itu lagi.

Tiap-tiap pihak juga berjanji akan mematuhi jam dan jadwal trayek masing masing.

Endang dan Karso berterima kasih atas usaha polisi menyelesaikan masalah ini sehingga mereka bisa kembali melanjutkan mencari penumpang.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas