Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Calon Wali Kota Bandung, Pemuda Hanura Pilih Arif Suditomo atau Aceng Fikri

Pemuda Hanura sebagai sayap Partai Hanura menyesalkan pernyataan Ketua DPC Hanura Kota Bandung Endun Handun yang mengusung Yossi Irianto.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Calon Wali Kota Bandung, Pemuda Hanura Pilih Arif Suditomo atau Aceng Fikri
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Bupati Garut, Aceng HM Fikri berjalan menuju ruang pertemuan gubernur Jabar saat akan menerima Surat Keputusan Presiden RI Nomor 17/P Tahun 2013 Tanggal 20 Februari 2013 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Garut Masa Jabatan 2009-2014 yang akan diserahkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (25/2/2013). Setelah dikeluarkannya surat pemberhentian tersebut, Aceng Fikri sudah resmi bukan Bupati Garut lagi, sementara posisinya akan digantikan Agus Hamdani yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Garut. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pemuda Hanura sebagai sayap Partai Hanura menyesalkan pernyataan Ketua DPC Hanura Kota Bandung Endun Handun yang mengusung Yossi Irianto, karena yang berhak mengusung DPP bukan DPC.

"Kami kecewa kepada Ketua DPC karena tanpa komunikasi dengan kader partai, artinya pengusungan Yossi terlalu dini dan belum final," ujar Ketua Pemuda Hanura Kota Bandung, Yusuf di sekretariatnya di Jalan Dipenogoro, Senin (15/5/2017).

Menurut Yusuf, adanya usungan buat Yossi membuat kandidat lain termasuk kader Hanura tertutup peluang. Padahal seharusnya Ketua DPC memprioritaskan kader partai.

Yusuf mengatakan Hanura memiliki enam kursi di DPRD Kota Bandung sama halnya dengan PKS, Golkar dan Demokrat.

"PKS memunculkan nama calon wali kota enam orang, kenapa Hanura malah ambil calon dari luar," ujarnya.

Baca: Intan Jual Keponakannya yang Masih ABG di Eks Lokalisasi Pemandangan

Menurut Yusuf, di Hanura banyak memiliki tokoh terkenal yang layak maju di Pilwalkot Kota Bandung.

BERITA REKOMENDASI

"Sepertinya Pemuda Hanura memilih anggota DPR RI Dapil Kota Bandung dan Cimahi Arief Suditomo atau kader Hanura Aceng Fikri mantan Bupati Garut," ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan Arief Suditomo mantan pembaca berita RCTI dan Aceng Fikri memiliki popularitas dan elektabalitas tinggi.

Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Pemuda Hanura Kota Bandung Saeful Rochman yang juga panitia penjaringan Pilwalkot Bandung mengatakan pendaftaran cawalkot di Hanura belum ada yang daftar.

Karena menurutnya yang mau daftar rata-rata urung dengan adanya pernyataan usung Yossi.

"Ada dua kandidat yang semula mau daftar tapi urung karena katanya percuma jika Hanura sudah milih Yossi," ujar Saeful. (Tsm)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas