Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tembak Mati Terduga Teroris, Tiga Anggota Brimob Naik Pangkat

Tiga anggota Brimob Polda Sumatera Utara yang menembak mati terduga teroris yang melakukan penyerangan markas Polda Sumut naik pangkat luar biasa.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tembak Mati Terduga Teroris, Tiga Anggota Brimob Naik Pangkat
Tribun Medan/Array A Argus
Kapolda Sumut, Irjend Rycko Amelza Dahniel memberikan langsung penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa anggota Brimob yang menembak mati terduga teroris di Medan, Kamis (6/7/2017). TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tiga anggota Brigade Mobile (Brimob) Polda Sumatera Utara yang menembak mati terduga teroris yang melakukan penyerangan markas Polda Sumut naik pangkat luar biasa.

Ketiganya diberikan penghargaan langsung oleh Kapolda Sumut, Irjend Rycko Amelza Dahniel.

Ketiga anggota Brimob itu masing-masing Bripka Novendri Sinaga, Bripka Junaidi Karo dan Baraka Lomo Parulian Simanjuntak.

Masing-masing diberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat.

"Selain ketiga personel Brimob ini, Polda Sumut juga memberikan penghargaan pada almarhum Ipda (anumerta) Martua Sigalingging yang gugur saat bertugas. Kepada keluarga, kami sampaikan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas jasa almarhum," kata Rycko pada apel kenaikan pangkat di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Kamis (6/7/2017).

Baca: Hidayat Tak Takut Digebuki Preman Usai Polisikan Kaesang Pangarep

BERITA TERKAIT

Rycko mengatakan, jasa yang diemban mendiang Martua Sigalingging akan dikenang seluruh personel. Semua jajaran Polda Sumut diminta memanjatkan doa atas kepergian Martua.

"Selain mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa, ada 177 lainnya yang naik pangkat jajaran Polda Sumut. Kenaikan pangkat ini bagian dari raport tugas Polri," ungkap Rycko.

Dalam kesempatan ini, Brigadir Erbi Ginting yang selamat dari penyerangan terduga teroris juga mendapatkan penghargaan. Sayangnya, Erbi yang hendak diwawancarai enggan memberikan komentar.

Begitu juga dengan personel Brimob yang mendapatkan kenaikan pangkat, mereka menolak memberikan keterangan. (Ray/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas