Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polwan Polres Kuningan Bagikan Minuman ke Pendemo Kata Kapolres Kuningan: Ini Spontan saja

Polwan Polres Kuningan melakukan aksi simpatik kepada peserta unjuk rasa (unras) di Pengadilan Negeri Kuningan, Kamis (13/7).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Polwan Polres Kuningan Bagikan Minuman ke Pendemo Kata Kapolres Kuningan: Ini Spontan saja
ist
Polwan Polres Kuningan melakukan aksi simpatik kepada peserta unjuk rasa (unras) di Pengadilan Negeri Kuningan, Kamis (13/7/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, KUNINGAN - Polwan Polres Kuningan melakukan aksi simpatik kepada peserta unjuk rasa (unras) di Pengadilan Negeri Kuningan, Kamis (13/7/2017).

Ya. Puluhan Polwan cantik tersebut membagikan air mineral dan permen saat aksi dari Ormas Gempur, Masyarakat Paseban dan GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) berlangsung.

Aksi yang tidak biasa dilakukan di wilayah Kuningan Jawa Barat itu sontak menarik perhatian massa. Salah satu pendemo bahkan nyeletuk,” di Kuningan baru kali ini demo dikasih minum.”

Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman selaku penggagas aksi simpatik itu saat dimintai komentar wartawan di lokasi demo hanya tersenyum. “Ini spontan saja koq,” paparnya.

Menariknya lagi, dalam pengamanan unras yang berjumlah hampir seribu massa, Polres Kuningan justru menempatkan Polwan  di baris terdepan atau yang berhadapan langsung dengan para pendemo.

“Kita tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi aksi unras. Kita berikan senyum pada mereka,” lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara ini.

Ke depannya, Yuldi Yusman akan berusaha menerapkan cara-cara humanis dan persuasif di Polres yang dipimpinnya. Termasuk di jajaran Polsek wilayah Polres Kuningan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas