Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kang Emil Siap Kabulkan Permintaan Para Lansia: Mau Piknik ke Pangandaran? Sok, Kami Kabulkan

Pemerintah Kota Bandung tidak hanya membuat Gerakan Minggu Lansia, tetapi juga mengabulkan segala permintaan para lansia.

Editor: Ravianto
zoom-in Kang Emil Siap Kabulkan Permintaan Para Lansia: Mau Piknik ke Pangandaran? Sok, Kami Kabulkan
isal mawardi/tribun jabar
Ridwan Kamil di Balai Kota bersama istrinya, Atalia dan ibunya, Cucu Sukaisih, untuk melaunching program Gerakan Minggu Lansia, Minggu (16/7/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Hari ini, Minggu (16/7/2017), program dari Pemerintah Kota Bandung, Gerakan Minggu Lansia resmi di-launching di Balai Kota.

Dalam mengistimewakan para lansia, Pemerintah Kota Bandung tidak hanya membuat Gerakan Minggu Lansia, tetapi juga mengabulkan segala permintaan para lansia.

"Lansia mau piknik ke Pangandaran? Sok aja kami (Pemerintah Kota Bandung) kabulkan. Mau jalan-jalan ke Lembang? Boleh. Mau keliling kota Bandung? Mangga (silahkan)," ujar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, dalam acara launching Gerakan Minggu Lansia, Balai Kota, Minggu (16/7/2017).

"Ibu-ibu dan bapak-bapak mau minta aja, insyaAllah saya kabulkan. Selama tidak ada kendala teknis," ujar pria yang akrab disebut Kang Emil.


Ia menambahkan para lansia juga dapat menggunakan transportasi umum di Kota Bandung secara gratis.

BERITA TERKAIT

Di Balai Kota telah dipenuhi ribuan lansia dari berbagai kecamatan. Di antaranya Cidadar, Rancasari, Coblong, Cibiru, Cicendo, Ciparay, Kiaracondong, Lengkong, Gedebage dan Mandalajaya.

Selain itu, di Balai Kota juga hadir beberapa stand diantaranya RSUD Kota Bandung, Yayasan Insan Priangan, Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas KUKM, BPJS, dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia.

Dalam acara launching Gerakan Minggu Lansia juga terdapat berbagai lomba seperti karaoke, fashion show, dan merias wajah.

Gerakan Minggu Lansia adalah program pemerintah Kota Bandung untuk para lansia. Satu relawan menemani satu lansia untuk melakukan aktivitas di hari Minggu.

Kota Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang mempunyai program khusus lansia.(*)


Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas