Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Polisi Dalami Air Minum Kemasan yang Janggal, Peminumnya Sakit Perut

Polda Jateng akan menelusuri temuan botol air minum dalam kemasan yang janggal dan menimbulkan orang yang meminum sakit perut.

Polisi Dalami Air Minum Kemasan yang Janggal, Peminumnya Sakit Perut
Istimewa
Tutup botol janggal air minum dalam kemasan merek Aqua. ISTIMEWA 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng berupaya mengungkap temuan botol air minum dalam kemasan tak lazim di Kota Semarang.

Direktur Reskrimsus Polda Jateng Kombes Lukas Akbar Abriari menuturkan botol-botol tersebut diproduksi di Cianjur, Jawa Barat.

"Kasus ini sudah terjadi sejak 16 Juli 2017. Pihak produsen sudah menarik sejumlah produk itu. Yang booming lagi di Semarang ini adalah sisa-sisa produk yang terlanjur beredar dari Cianjur," ungkap Lukas di ruang kerjanya, Rabu (26/7/2017) sore.


Lukas merinci di Cianjur ada 2000 kardus produk AMDK serupa yang ditarik pihak produsen dari peredaran. Selain itu, pihak produsen telah memusnahkan 1000 kardus produk serupa di gudang.

"Pihak produsen sudah memberi keterangan. Ada dua pabrik penyuplai yang berbeda. Satu dari Klaten, satu lagi Cianjur," ia menambahkan.


Produk yang disuplai dari Klaten dalam kondisi normal berbeda dengan Cianjur. Meski sudah ada keterangan sementara dari produsen AMDK, Lukas mengemukakan pihaknya tetap mendalami kasus tersebut.

"Besok akan kami perdalam dengan BPOM. Apalagi ada informasi satu orang sakit perut, usai minum itu. Bisa jadi, air sudah terkontaminasi faktor suhu, lama simpan, dan udara," beber Lukas.

Halaman
12
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas