Tribun

Pengedar Narkoba Pakai Rompi Anti Peluru Ditangkap, Polisi Juga Temukan Alat Kontrasepsi Berduri

AA yang diringkus atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu dan senjata api (senpi) berikut 4 butir peluru tajam.

Editor: Ferdinand Waskita
Pengedar Narkoba Pakai Rompi Anti Peluru Ditangkap, Polisi Juga Temukan Alat Kontrasepsi Berduri
TribunPekanbaru/Rizky Armanda
Polresta Pekanbaru gelar ekspose 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Tim Polsek Tampan menangkap pria berinisial AA (45), warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Rabu (16/8/2017) dini hari.

AA yang diringkus atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu dan senjata api (senpi) berikut 4 butir peluru tajam.

Penangkapan AA ini merupakan hasil dari penyelidikan mendalam petugas, terkait informasi adanya pria diduga pengedar narkoba.

"Tim selanjutnya melakukan undercover buy (pemancingan.red) terhadap pelaku. Disepakati pertemuan di Jalan Muhajirin," kata Kapolsek Tampan Kompol Rezi Dharmawan yang turut didampingi Wakapolsek AKP R. Nababan dan Kanit Reskrim Iptu Eru Alsepa saat gelaran ekspos, Rabu (16/8/2017).

Baca: Ini Kata Politikus NasDem, Banyaknya Artis yang Terjerat Narkoba

Saat itu dikatakan Kapolsek, AA sedang bersama seorang rekannya berinisial TG yang kini sedang dalam pengejaran petugas.
Namun sayang, TG meloloskan diri. Petugas hanya berhasil menangkap AA.

Ketika ditangkap, AA sedang menggunakan rompi anti peluru. Dari tangannya saat juga didapati 1 paket kecil sabu yang disembunyikan dibalik cincin.

"Dari penggeledahan badan, di dalam jaketnya kita temukan 2 butir peluru tajam. Kemudian dikembangkan lagi dengan menggeledah mobil pelaku. Ternyata di dalamnya ada senpi rakitan dengan sebutir peluru terpasang," ujar Rezi.

Tak cukup sampai disitu, petugas kembali melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah pelaku.

Di sana, petugas kembali mendapati sebutir peluru tajam, meriam karbit.

Rezi menururkan, menurut pengakuan pelaku, rompi dan peluru tersebut diperoleh dari temannya berinisial SB di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Sedangkan untuk senpi, pelaku merakitnya sendiri di rumahnya.

Baca: Wakil Ketua KPK Bantah Kalau Korupsi Terkait dengan Kemiskinan

"Pelaku mengaku senpi dan rompi anti peluru tersebut untuk jaga diri. Dia ini merupakan pemakai sekaligus pengedar. Saat ini masih kita periksa intensif terkait dugaan adanya keterlibatan tindak kejahatan lainnya," tegasnya.

Selain sejumlah barang bukti tersebut di atas, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah alat kontrasepsi motif duri-duri bekas pakai. (Rizky Armanda)

Artikel ini sudah tayang di Tribun Pekanbaru dengan judul : Selain Senpi, Sabu dan Rompi Anti Peluru, Polisi Amankan Benda Kecil 'Berduri' yang Bikin Geli Ini

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas