Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seleksi Peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa di Lampung Diikuti Lima Kabupaten

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda terus menggelar seleksi penerimaan calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD)2017.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Seleksi Peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa di Lampung Diikuti Lima Kabupaten
ist
Seleksi Peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa di Lampung Diikuti Lima Kabupaten 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda terus menggelar seleksi penerimaan calon peserta Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) 2017.

Kali ini seleksi dilakukan untuk wilayah Provinsi Lampung yang diikuti 5 kabupaten. Kelima kabupaten tersebut adalah Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Utara, dan Pringsewu.

Sebanyak 243 peserta mengikuti seleksi di Aula Shafa, Islamic Center Provinsi Lampung, Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Selasa (29/8/2017).

Materi seleksi yang diberikan sama seperti daerah lain, yang terdiri dari Test Potensi Akademi (TPA) dan wawancara.

"Pemilihan kabupaten ini berdasarkan beberapa kriteria. Salah satunya adalah terkait kesiapan calon peserta PMMD serta adanya dukungan dari pemerintah setempat," kata Ibnu Hasan, Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda.

Lebih lanjut, Ibnu Hasan yang merupakan penanggungjawab program PMMD ini menambahkan, pihaknya berharap pada pelaksanaan program pemberdayaan pemuda di desa pada tahun depan, bisa diikuti lebih banyak lagi kabupaten dan kota yang ada di Lampung.

"Program PMMD untuk tahun pertama ini dilaksanakan di sepuluh provinsi di Indonesia. Selain di Lampung, seleksi serupa telah dilasanakan di Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Timur, serta Kalimantan Selatan.

BERITA TERKAIT

"Diharapkan setidaknya 1500 pemuda/pemudi terbaik dari sepuluh provinsi tersebut dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan program PMMD dengan latar belakang pendidikan minimal SMA/Sederajat," tambahnya.

Masih kata Ibnu, peserta yang telah lolos seleksi akan di berikan pembekalan dan kemudian akan ditempatkan di daerahnya masing -masing untuk melaksanakan pendampingan kepada masyarkat selama 4 bulan pada tahun ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas