Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Oknum Anggota Polda Sumut Terlibat Pembuatan SIM Palsu

atu rumah kontrakan di Jl Setia Luhur, Gang Arjuna, Lingkungan VI, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Helvetia yang dijadikan pabrik pembuatan SIM

Penulis: Array Anarcho
Editor: Sugiyarto
zoom-in Ada Oknum Anggota Polda Sumut Terlibat Pembuatan SIM Palsu
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Satu rumah kontrakan di Jl Setia Luhur, Gang Arjuna, Lingkungan VI, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Helvetia yang dijadikan pabrik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) palsu digerebek petugas gabungan Polda Sumut. Dari rumah tersebut, petugas mengamankan tiga orang tersangka.

"Satu diantara pelaku yang kami tangkap adalah oknum petugas kepolisian. Yang bersangkutan dinas di Yanma (Pelayanan Masyarakat) Polda Sumut," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Nur Fallah, Kamis (28/9/2017) malam.

Adapun oknum polisi yang terlibat yakni Rida Fahmi. Yang bersangkutan berpangkat Brigadir Kepala.

Saat digerebek petugas gabungan, Rida tampak panik. Ia kemudian dipiting dan diinterogasi Wadir Krimum Polda Sumut, AKBP Maruli Siahaan.

Adapun pelaku lainnya yang ditangkap yakni Herman dan Iwan. Satu pelaku lainnya bernama Hendro berhasil melarikan diri sebelum digerebek.

"Sejauh ini oknum yang kami amankan masih diinterogasi. Kami berharap teman-teman bisa bersabar," kata Maruli.(Ray/tribun-medan.com)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas