Tribun

Pernikahan Putri Jokowi

150 Unit AC Disiap untuk Sejukkan Lokasi Resepsi Adat Ngundu Mantu Bobby - Kahiyang Ayu

Sebanyak 150 unit mesin pendingin udara (AC) disiapkan untuk tetap menyejukkan tenda yang dijadikan lokasi resepsi adat ngunduh mantu

Editor: Sugiyarto
150 Unit AC Disiap untuk Sejukkan Lokasi Resepsi Adat Ngundu Mantu Bobby - Kahiyang Ayu
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu bersama suaminya Bobby Afif Nasution mengikuti ritual adat "Mangalo-alo Mora" pada ngunduh mantu resepsi pernikahannya di Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/11/2017). Mangalo-alo Mora merupakan salah satu rangkaian prosesi adat Batak Mandailing dalam rangkaian acara ngunduh mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sebanyak 150 unit mesin pendingin udara (AC) disiapkan untuk tetap menyejukkan tenda yang dijadikan lokasi resepsi adat pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, di Bukit Hijau Regency (BHR), Taman Setia Budi Indah Medan, Sumatera Utara.

General Manager PT PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto mengatakan untuk mendukung kelistrikan di tenda utama lokasi resepsi, pihaknya telah menyiapkan pasokan listrik hingga 1000 Kwh.

"Pasokan itu cukup untuk menghidupkan seluruh peralatan pencahayaan (lighting), perangkat pengeras suara (sound system) dan juga AC," kata Feby, Jumat (24/11/2017).

“Kita sudah melakukan simulasi dan untuk menghidupkan seluruh perangkat listrik di acara resepsi, termasuk 150 unit AC."

"Sejauh ini dibutuhkan sekitar 600 kwh. Sedangkan pasokan yang kita berikan mencapai 1000 kwh. Jadi masih sangat cukup,” ungkap Feby.

Feby menuturkan guna mengantisipasi terjadinya gangguan pasokan, pihaknya juga sudah menyiagakan 3 unit mesin generator listrik (genset) yang masing-masingnya berkapasitas 500 kwh.

"Mesin generator itu akan seketika bekerja jika ada gangguan pasokan listrik. Untuk lighting kita gunakan power supply khusus."

"Jadi kalau listrik padam, para tamu dan keluarga yang menghadiri resepsi tidak akan sempat merasakannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Feby mengatakan untuk sementara AC dan soundsystem, jedanya hanya 1 detik, sehingga juga tidak ada dirasakan.

"Peralatan sudah kita pasangkan semuanya. Untuk kelistrikan pada kegiatan kali ini, kita siapkan tiga lapis pasokan, sehingga tidak akan ada lagi gangguan listrik yang terjadi,” jelasnya.(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas