Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Merusak Pemandangan, Satpol PP Bongkar Rumah di Bantaran Sungai Negara

Pembongkaran rumah di jalur hijau pinggir sungai negara Kelurahan paliwara merupakan program dari pemerintah daerah HSU untuk mempercantik kota Amunta

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, AMUNTAI - Pembongkaran rumah di jalur hijau pinggir sungai negara Kelurahan paliwara merupakan program dari pemerintah daerah HSU untuk mempercantik kota Amuntai.

Bangunan liar yang berada di bantaran Sungai memberikan kesan kumuh dan membahayakan warga dibongkar, Senin (19/2/2018).

Bupati Hsu Abdul Wahid mengatakan Hal ini dilakukan sebagai langkah utama untuk membersihkan bantaran sungai dari bangunan liar. Dan akan terus dilakukan secara bertahap di beberapa daerah lain.

"Kami meminta bantuan Satpol PP dan kebersihan untuk melakukan pembongkaran dan membersihkan sisa hasil pembongkaran agar pinggiran sungai negara terlihat lebih bersih keberadaan rumah di atas sungai juga membahayakan bagi warga," ungkapnya.

Baca: Anies Dihadang Paspampres, Maruarar: Saya Mohon Maaf

Pembersihan tersebut juga dilakukan sebagai langkah awal untuk mempercantik kota Amuntai dimana diharapkan ke depannya memiliki anggaran untuk pembangunan Siring yang bisa digunakan untuk ruang publik.

Baca: Dicampakan Ibu Kandung, Juwita Bahar Alami Ini Semalaman

BERITA TERKAIT

"Lokasi lain yang rencananya juga akan dilakukan pembersihan adalah di Kelurahan Kebun Sari karena rencananya seiring di sekitar patung itik akan diperpanjang," ungkapnya.(Banjarmasin Post/Reni Kurniawati)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas