Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Video Penampakan Mobil Xenia yang Terseret Banjir Bandung Hingga Ke Sungai

Mobil Daihatsu Xenia warna hitam yang terbawa hanyut saat banjir bandang di Bandung, berhasil diangkat dari dasar sungai pada Rabu (21/3/2018)

TRIBUN-VIDEO.COM - Mobil Daihatsu Xenia warna hitam yang terbawa hanyut saat banjir bandang di Sungai Cipamokolan, tepatnya di Jalan Kuningan, Antapani, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018) sore, akhirnya berhasil diangkat dari dasar sungai pada Rabu (21/3/2018) siang.

Proses evakuasi mobil itu berlangsung selama lima jam, melibatkan petugas Damkar Kota Bandung dan Sabhara Polda Jabar. Evakuasi menggunakan tali yang ditarik dua crane dari atas.


Evakuasi dilalui dalam dua tahapan. Menyeret bangkai mobil dari tengah sungai hingga ke pinggir sungai kemudian mengangkat bangkai mobil ke atas di Jalan Kuningan 12 menggunakan dua kendaraan crane.

"Alhamdulillah evakuasi mobil dari dasar sungai sudah selesai‎ bekerja sama dengan teman-teman Damkar Kota Bandung. Tidak begitu sulit cuma memang ini di dasar sungai, curam sehingga butuh waktu untuk ditarik ke atas. Apalagi, mobilnya harus ditarik ke pinggir sungai lebih dulu untuk kemudian diangkat," ujar Kepala Seksi Penyelamatan dan Pengamanan Polda Jabar Kompol Nana Sumarna di lokasi kejadian.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Ancaman Luhut Untuk Mereka yang Mengkritik Pemerintah Sembarangan

Nana mengatakan, mobil Xenia itu terbawa hanyut dari kediaman pemiliknya di Komplek Bukit Resik ,Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati. "Terbawa hanyut saat banjir bandang kemarin hingga ke sini dengan jarak kira-kira 4-5 km," ujar Nana.

Kondisi terakhir mobil itu nyaris tidak berbentuk. Interior mobil dipenuhi pasir dan sampah.

Simak video di atas! (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Mobil Ini Terseret Banjir Bandang Sejauh 5 Km, Terbenam di Dasar Sungai, Evakuasi Perlu Waktu 5 Jam

TONTON JUGA:

Ikuti kami di
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas