Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masih Ditemukan Ceceran Minyak di Beberapa Titik di Perairan Teluk Balikpapan

Ini bertolak belakang dengan laporan Pertamina dan pemerintah kota yang menyatakan 90 persen area Teluk Balikpapan sudah bebas tumpahan minyak

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Masih Ditemukan Ceceran Minyak di Beberapa Titik di Perairan Teluk Balikpapan
Tribun Kaltim/Fachri Ramadhani
Sebanyak 259 aparat keamanan dikerahkan membersihkan tumpahan minyak di sepanjang Pantai Monpera hingga Pelabuhan Semayang, Senin (2/4/2018). TRIBUN KALTIM/FACHRI RAMADHANI 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Koalisi Masyarakat Peduli Tumpahan Minyak menyatakan kondisi alam Teluk Balikpapan belum sepenuhnya bersih dari cemaran tumpahan minyak milik Pertamina.

Hal ini disampaikan Husain Suwarno, Koordiantor Divisi Kampanye Koalisi Masyarakat Peduli Tumpahan Minyak kepada Tribunkaltim pada Sabtu (7/4/2018) siang melalui sambungan WhatsApp.

Hasil pengamatan terbaru tim Koalisi bahwa kondisi lingkungan pasca tragedi tumpahan minyak akhir pekan lalu, masih ditemukan ceceran minyak pada beberapa titik di perairan Teluk Balikpapan.

Karena itu, tim koalisi sangat tegas, hal ini sangat bertolak belakang dengan laporan Pertamina dan pemerintah kota yang menyatakan 90 persen area Teluk Balikpapan sudah bebas dari imbas tumpahan minyak mentah.

"Puluhan nelayan gagal melaut, serta ratusan kilogram kepiting gagal jual akibat terpapar limbah minyak mentah, terutama di bagian hulu atau jantung Teluk," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas