Tribun

Asian Games 2018

Polres Banyuasin Siapkan Empat Pos Karhutla untuk Antisipasi Kebakaran Hutan Saat Asian Games

Meski tidak bertindak sebagai tuan rumah, namun Banyuasin merupakan kabupaten tetangga Palembang yang berperan vital dalam perhelatan olahraga terbesa

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Bian Harnansa
Polres Banyuasin Siapkan Empat Pos Karhutla untuk Antisipasi Kebakaran Hutan Saat Asian Games
Puspen TNI/Kolonel Sus Taibur Rahman
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memimpin Apel Komando Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diikuti 1.510 personel gabungan TNI dan Polri serta instansi terkait Provinsi Sumsel, dalam rangka pengamanan Asian Games ke-18 tahun 2018, bertempat di Gria Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (3/8/2018). Asian Games merupakan event internasional berskala strategis dan tidak hanya mencari pemenang dalam berbagai event perlombaan. Namun sebagai tuan rumah, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa antisipasi dan mencegah terhadap aksi-aksi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, sehingga pelaksanaan Asian Games ke-18 dapat berjalan dengan aman dan lancar, ungkap Panglima TNI. (PUSPEN TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Banyuasin melakukan berbagai antisipasi kebakaran hutan menjelang perhelatan Asian Games 2018.

Meski tidak bertindak sebagai tuan rumah, namun Banyuasin merupakan kabupaten tetangga Palembang yang berperan vital dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Selama Asian Games 2018 ini kita  mempersiapkan tim karhutla, pemadam kebakaran yang menjadi antisipasi kita," ujar Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, kepada wartawan di Sumatera Selatan, Senin (6/8/2018).

Yudhi menjelaskan bahwa pihak telah mempersiapkan empat titik untuk memantau potensi kebakaran hutan.

"Ada empat floating titik untuk pos Karhutla yang kita siapkan," ungkap Yudhi.

Dalam pemantauan titik api ini, Polres Banyuasin dibantu oleh Brimob dari Polda Riau.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas