Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perempuan Hamil Tua Jadi Korban Curat, Uang Tunai Rp 26 Juta Amblas

Korban sempat berusaha mengejar sepeda motor yang diduga pelaku, namun pelaku lebih cepat dan menghilang

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Perempuan Hamil Tua Jadi Korban Curat, Uang Tunai Rp 26 Juta Amblas
Tribun Lampung/Wakos Gautama
ILustrasi Pencurian bermodus pecah kaca mobil 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG -- Rofhmawan (35), warga Jalan Kosasih Nnomor 77, Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang jadi pencurian dengan pemberatan bermodus pecah kaca.

Akibatnya, perempuan yang sedang hamil tua kehilangan uang Rp 26 juta yang disimpan di jok mobilnya, Selasa (25/9/2018) siang di Kantor Grapari Telkomsel, Jalan WJ Lalamentik Kecamatan Oebobo Kupang, NTT.

Peristiwa curas yang terjadi pada Selasa siang sekitar pukul 13.00 wita ini diketahui setelah petugas security Grapari Telkomsel Yaled Tumunu (26) masuk ke dalam kantor dan menanyakan perihal pemilik mobil Hilux yang diparkir di depan kantor.

Rofhmawan yang kaget karena pertanyaan itu lalu keluar melihat mobilnya.

Apes tak dapat ditolak, kaca mobil yang ia parkir di depan kantor itu sudah dalam keadaan pecah.

Yang lebih mencengangkan lagi, uang sejumlah Rp 26juta dalam amplop yang ia letakan dalam mobil pun telah raib tak berbekas.

Baca: Satgaspam Bandara El Tari Kupang Cekal 7 Calon TKI

BERITA TERKAIT

Korban sempat berusaha mengejar sepeda motor yang diduga pelaku, namun pelaku lebih cepat dan menghilang. 

Sejumlah warga sekitar yang kaget dengan peristiwa tersebut juga berusaha mencari pelaku, namun upaya tersebut sia-sia.

Pelaku diduga beraksi dengan modus memecahkan kaca mobil lalu menggondol amplop uang saat pemilik mobil sedang berada di dalam kantor Grapari Telkomsel.

Dari penuturan korban, awalnya ia ke Bank Mandiri di Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Merdeka Kecamatan Kota Lama dan menarik uang dari rekening tabungan sejumlah Rp 26 juta.

Pasca mengambil uang di Bank Mandiri, ia kemudian menuju ke Grapari Telkomsel untuk memperbaiki nomor handphonenya yang sedang bermasalah. Baru sekira 10 menit berada dalam ruangan tunggu, ia dikejutkan dengan laporan dari security tentang mobil Hilux yang dibobol.

Rofhmawan lalu memilih mendatangi Mapolres Kupang Kota untuk melaporkan kasus ini dan berharap polisi bisa membantu menemukan pelaku.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anton Christian Nugroho SH MHum melalui Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooy Nafi SH MH yang ditemui di Mapolres Kupang Kota mengaku kalau pihaknya sedang menangani kasus ini.

"Penyidik sudah ke tempat kejadian perkara, melakukan identifikasi dan olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Sikka.

Boby juga menyampaikan bahwa polisi sudah berusaha membuka rekaman CCTV yang dipasang di lokasi kejadian.

"Dalam CCTV ada rekaman kalau pelaku adalah seorang pria yang menggunakan sepeda motor. Semoga dalam waktu dekat kita bisa amankan pelaku," tandas mantan penyidik Subdit III Tipikor Dit Reskrimsus Polda NTT ini. (*

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas