Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

9 Jenazah Berhasil Dievakuasi ke Timika, Berita Terkini Pembunuhan Pekerja Jembatan di Papua

Sebanyak 9 jenazah korban pembunuhan pekerja jembatan di Papua oleh KKB berhasil dievakuasi ke Timika.

Editor: Suut Amdani
zoom-in 9 Jenazah Berhasil Dievakuasi ke Timika, Berita Terkini Pembunuhan Pekerja Jembatan di Papua
John Roy Purba/Isitimewa
Kondisi evakuasi jenazah di Bandara Timika 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 9 jenazah korban pembunuhan pekerja jembatan di Papua oleh KKB berhasil dievakuasi ke Timika.

9 jenzah karyawan PT Isaka Karya berhasil dievakuasi dari Puncak Kabo, Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, menuju ke Kota Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (6/12/2018) siang.

Selain 9 jenazah yang berhasil dievakuasi dari lokasi pembunuhan para karyawan Istaka Karya yang melalukan pembangunan jembatan Jalan Trans Papua, sebanyak 14 orang yang selamat sebelumnya berhasil dievakuasi ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, hari ini diterbangkan ke Timika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menyatakan, sebanyak 9 kantong jenazah berhasil dikeluarkan dari lokasi kejadian dan dibawa ke Timika.

“Sembilan jenazah itu kini sudah tiba di Timika. Saat ini, tim ahli forensik Pusdokkes Polri dan tim forensik FK Uncen sedang melakukan identifikasi terhadap jenazah,” ungkap Kamal, Kamis (6/12/2018) siang.

Kamal mengatakan, aparat kepolisian belum bisa memastikan apakah 16 jenazah yang berhasil ditemukan di lokasi kejadian merupakan pegawai PT Istaka Karya.

“Nanti hasil identifikasi oleh hasil forensik dan juga data lainnya dicocokkan. Apakah mereka ini pegawai PT Istaka Karya,” ujar dia.

Baca: KKB Papua Bantai 20 Pekerja Sambil Menari-nari

BERITA TERKAIT

Dengan telah dievakuasinya 9 jenazah korban pembunuhan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), maka masih ada 7 jenazah lainnya yang masih berada di Mbua, lokasi penjemputan helikopter.

“Tim juga masih melakukan pencarian apakah masih ada kemungkinan korban lainnya berada di Puncak Kabo, baik yang selamat atau pun meninggal dunia,” papar dia.

Dihadang Pemberontak

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 16 jenazah pegawai PT Istaka Karya yang ditemukan di Puncak Kabo, Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika,Kamis (6/12/2018).

Proses evakuasi yang berlangsung di Puncak Kabo, lokasi eksekusi para karyawan pembangunan jembatan Jalan Trans Papua, tempat para karyawan PT Istaka Karya, ke Distrik Mbua, lokasi pendaratan helikopter, mendapat penghadangan dari kelompok pemberontak.

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Jonatan Binsar P Sianipar menjelaskan, saat ini proses evakuasi jenazah dari Puncak Kabo, tergolong sulit.

Sebab, anggota yang membawa jenazah mendapat hadangan dari kelompok separatis.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas