Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menanamkan jiwa kepemimpinan dimulai dengan memimpin diri sendiri kata Amar Ahmad

Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo, melaksanakan seminar Kepemudaan dengan tema "Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Meningkatkan saingan

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menanamkan jiwa kepemimpinan dimulai dengan memimpin diri sendiri kata Amar Ahmad
ist
Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo, melaksanakan seminar Kepemudaan dengan tema "Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa" di Auditorium Universitas Nurul Jadid. 

TRIBUNNEWS.COM, PROBOLINGGO - Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo, melaksanakan seminar Kepemudaan dengan tema "Revitalisasi Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Daya Saing Bangsa" di Auditorium Universitas Nurul Jadid.

Kegiatan yang rencananya dihadiri H. Imam Nahrawi (Menpora RI) sebagai Keynote Speaker diwakilkan kepada Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora H. Amar Ahmad.

Rektor Universitas UNUJA Gus Hamid Wahid menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI atas kesempatan untuk memberikan Motivasi kepada seluruh Mahasiswa UNUJA,

"Bangsa hari ini ditentukan oleh Pemuda yang berkarakter, berintegritas dan berakhlakul karimah, hari ini hadir pakar akademisi, Praktisi sekaligus pelaku yang siap memberikan kita materi bagaimana menjadi pemuda yang mampu membangun bangsa yang besar" Tutur Gus Hamid

Mengawali materi H. Amar Ahmad mengajak kepada seluruh Peserta untuk mengirimkan Surah al-Fatihah kepada Pendiri Ponpes Nurul Jadid KH. Zaini Mun'im dan kepada KH. Hasyim Asy-'ari sama sama pendiri Nahdhatul Ulama, "Semoga Berkah selalu menghampiri disetiap aktivitas kita dan mampu meneladani Sifat para Ulama kita" tutur beliau.

Revitalisasi Peran Pemuda dalam meningkatkan daya saing Bangsa adalah materi yang disampaikan Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda.

"Menanamkan jiwa kepemimpinan dimulai dengan memimpin diri sendiri, memperbaiki akhlak dan Adab. kemandirian mampu membentuk kepemimpinan yang baik. Ungkap H. Amar Ahmad.

BERITA TERKAIT

Menjawab tantangan zaman dijelaskan Amar Ahmad harus dimulai dari Pemuda yang memiliki Cita-cita yang besar, disertai Skill, Imtaq dan Iptek , Bahasa, serta mampu beradaptasi sesuai kondisi zaman yang sudah memasuki era industri 4.0

Dalam Seminar tersebut hadir Rektor UNUJA, Para Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana UNUJA, civitas akademika dan ratusan mahasiswa program Strata Satu dan Program Magister Universitas Nurul Jadid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas