Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kisah Korban Selamat dari Ledakan Kapal Jukung di Sungai Musi, Sempat Ingat Istri yang Hamil

Bowo, Anak buah kapal (ABK) selamat dari kapal jukung merk Sumber Agung saat hendak mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bunker (SPBB).

Editor: Yulita Futty Hapsari
zoom-in Kisah Korban Selamat dari Ledakan Kapal Jukung di Sungai Musi, Sempat Ingat Istri yang Hamil
Kompas.com/ Aji YK Putra
Kisah korban selamat dari sebuah kapal tongkang yang membawa bahan bakar minyak meledak di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (19/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Wajah trauma atas insiden ledakan kapal jukung di perairan Sungai Musi Dermaga 4 Ulu Palembang, Sumatera Selatan masih terlihat saat Bowo Kiswantoro (23) terduduk di depan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Muhammad Hoesin. 

Bowo adalah anak buah kapal (ABK) yang selamat dari kapal jukung merk Sumber Agung saat hendak mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Bunker (SPBB).

Dikatakan Bowo, saat kejadian dirinya baru saja selesai mandi di dalam kapal selama menunggu antrean untuk mengisi BBM di lokasi kejadian. 

"Setelah saya selesai, David Faris Sarubi (4) yang ikut di dalam kapal langsung masuk ke kamar mandi, karena hanya ada satu kamar mandi, kami bergantian," kata Bowo.

SIMAK VIDEO DAN BERITA LENGKAPNYA DI SINI>>>

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas