Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelombang Laut Natuna Sampai 7 Meter, Kapal Bukit Raya Ubah Jadwal Pelayaran dari Anambas ke Bintan

Prediksi BMKG, Gelombang Laut Natuna sampai 7 meter, Kapal Bukit Raya ubah jadwal pelayaran dari Anambas ke Bintan.

Editor: Fitriana Andriyani
zoom-in Gelombang Laut Natuna Sampai 7 Meter, Kapal Bukit Raya Ubah Jadwal Pelayaran dari Anambas ke Bintan
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Prediksi BMKG, Gelombang Laut Natuna sampai 7 meter, Kapal Bukit Raya ubah jadwal pelayaran dari Anambas ke Bintan. 

TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Gelombang Laut Natuna sampai 7 meter, Kapal Bukit Raya ubah jadwal pelayaran dari Anambas ke Bintan.

Cuaca laut yang kurang kondusif mulai berdampak pada rute pelayaran KM Bukit Raya.

Prediksi BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak per tanggal 1 Januari 2019 sampai dengan tanggal 2 Januari 2019 menyebutkan, ‎kalau tinggi gelombang mencapai 2,5 hingga 7 meter (very rough sea).

Gelomba tinggi diperkirakan akan terjadi di Luat Natuna, Perairan Kepulauan Natuna, perairan kepulauan Anambas, Laut Natuna Perairan Singkawang dan perairan Pontianak.

Kapal Pelni yang begitu menjadi pilihan bagi masyarakat untuk bepergian itu, mengubah jadwal pelayarannya yang semula berangkat dari Tarempa ke Pelabuhan Sri Bayintan Pura, Kijang Kabupaten Bintan Rabu (2/1/2019) menjadi tanggal 4 Januari 2019.

Perubahan jadwal ini, jelas saja membuat kaget clon penumpang, Ica salahsatunya. ‎Mengaku sudah memesan keberangkatan tanggal 2 Januari 2019, ia baru mengetahui adanya perubahan jadwal itu saat hendak berangkat kerja.

"Sebelumnya sudah ngomong dengan agen yang jual tiket, untuk pesan keberangkatan tanggal 2. Sampai saat ini, memang belum ada informasi lebih lanjut soal perubahan jadwal itu," ujarnya Senin (31/12/2018).

BERITA REKOMENDASI

Pilihan untuk menggunakan kapal Pelni yang melayani sejumlah kabupaten/kota di Provinsi yang ada di Indonesia ini diambil, karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Cuaca di akhir tahun, khususnya di daerah terdepan seperti Anambas, menjadi pertimbangan lain bagi dirinya beserta keluarga untuk bepergian menggunaan kapal ini.

"Justru karena pertimbangannya kondisi cuaca, itu saya memilih menggunakan kapal ini," katanya.

Andi calon penumpang kapal Pelni lainnya justru mengetahui adanya perubahan jadwal itu dari layanan pesan singkat dari Pelni yang masuk ke ponsel cerdasnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas