Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kota Manado Kebanjiran, Empat Pesawat Gagal Mendarat

General Manager (GM) AirNav cabang Makassar, Novy Pantaryanto yang dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 4 penerbangan tujuan Manado batal mendarat.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Kota Manado Kebanjiran, Empat Pesawat Gagal Mendarat
Istimewa
Empat penerbangan menuju ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado terpaksa dialihkan ke Bandara Jalaludin Gorontalo, Jumat (1/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Empat penerbangan batal mendarat akibat cuaca buruk dan banjir yang melanda Kota Manado, Sulawesi Utara. Dari empat penerbangan tersebut, satu diantaranya pesawat yang ditumpangi staf kepresidenan Moeldoko yang terpaksa mendarat di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Jumat (1/2/2019). 

General Manager (GM) AirNav cabang Makassar, Novy Pantaryanto yang dikonfirmasi mengatakan, sebanyak 4 penerbangan tujuan Manado batal mendarat.

Keempat penerbangan tersebut yakni Citilink QG307 rute Makassar-Manado, Lion Air JT778 rute Makassar-Manado, Garuda GA684 rute Makassar-Manado, dan Lion Air JT740 Makassar-Manado. 

“Sudah 3 penerbangan dari Makassar-Manado sudah berhasil mendarat sesuai tujuannya, meski penerbangan sempat tertunda akibat cuaca buruk. Untuk Notam penutupan bandara, tidak ada yang diterbitkan,” katanya. 

Baca: Fadli Zon: Grasa-grusu, Pemerintah Saat Ini Memang Amatiran

Novy menuturkan, masih ada satu penerbangan yakni Lion Air JT740 akan kembali diterbangkan malam ini.

“Benar, dari 4 pesawat yang tertunda penerbangannya salah satunya ditumpangi Pak Moeldoko. Tapi sudah diterbangkan kembali dan sudah mendarat di Bandara Manado,” tambahnya.

Laporan: Hendra Cipto

BERITA TERKAIT

Artikel ini tayang sebelumnya di Kompas.com dengan judul: Banjir Manado, 4 Pesawat dari Makassar Batal Mendarat

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas