Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Anti Money Politics untuk Melawan Racun Demokrasi

"Satgas dan kader supaya ikut mengawasi di sekelilingnya. Kalau ada yang money politics supaya ditangkap dan laporkan.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Satgas Anti Money Politics untuk Melawan Racun Demokrasi
ISTIMEWA
Apel siaga rRibuan pengurus dan Satgas PDI Perjuangan Yogyakarta dalam rangka kampanye Pilpres dan Pileg 2019 di Ngaglik, Sleman, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNNES.COM, YOGYAKARTA-Ribuan pengurus dan Satgas PDI Perjuangan Yogyakarta, Minggu (24/3/2019) kemarin menghadiri apel siaga satgas dalam rangka kampanye Pilpres dan Pileg 2019 di Ngaglik, Sleman.

Satgas PDI Perjuangan mendeklarasikan menolak dan melawan segala bentuk money politics dan hoax.
Turut hadir dalam acara tersebut, juru kampanye nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf, Tjahjo Kumolo, Ketua DPP Nursyirwan Soedjono, Drs HM Idham Samawi.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Drs Bambang Praswanto MSC serta Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan yang menjabat Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto

Tjahjo Kumolo dalam kesempatan itu mengatakan, satgas merupakan garda terdepan partai untuk mengawal pesta demokrasi lima tahunan. Pihaknya meminta para satgas untuk bekerjasama dengan KPU, bawaslu, TNI dan polri untuk membantu menyukseskan pemilu.

"Satgas supaya ikut mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat. Supaya pemilu ini berjalan aman, jujur, adil dan lancar," kata  Tjahjo Kumolo.

Baca: Mahfud MD: KPK Punya Banyak Informasi Dugaan Pengisian Jabatan di UIN

"Money Politics dan hoax itu racun demokrasi. Satgas sebagai garda terdepan partai harus melawannya. Tidak boleh merebut kekuasaan itu dengan cara seperti itu," tegasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Drs Bambang Praswanto MSC mengatakan, DIY menargetkan, perolehan suara dalam Pilpres nanti sekitar 70 persen.

BERITA TERKAIT

"Satgas dan kader supaya ikut mengawasi di sekelilingnya. Kalau ada yang money politics supaya ditangkap dan laporkan. Nanti ada bonus dari DPD PDI Perjuangan," ucapnya.

Idham Samawi yang turut memberikan pembekalan menambahkan sesuai ideologi Pancasila, kita berkomitmen wujudkan pemilu yang kedepankan kepentingan bangsa.

Baca: Mahfud MD : Saya Tahu Jual Beli Jabatan, Tapi Bukan di Jawa Timur

Politisi muda yang juga caleg DPRD DIY nomor urut 1 dapil Kota Yogyakarta yang hadir dalam acara ini mendukung komitmen PDI Perjuangan yang membentuk satgas anti money politics. Money politics menurutnya akan melahirkan koruptor dimasa yang akan datang.

"Kita ajak masyarakat untuk menjaga harga diri, martabat dan kehormatan masyarakat dengan menolak dan melawan money politics, hoax, hate speech dan fitnah. Kepada bawaslu kita minta tegas terhadap para pelaku money politics," ujarnya.

Demikian juga kita dukung Polri tegas proses hukum siapapun yang menjadi pelaku hoax, fitnah dan hate speech," ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas